Kerupuk Merah khas Padang, topping makanan yang gurih!

kerupuk merah

Kerupuk merah, sesuai namanya dengan warnanya yang merah memiliki ciri khas yang berbeda dengan kerupuk-kerupuk lainnya. Bedanya kerupuk merah khas Padang dengan kerupuk merah yang dijual di daerah lainnya adalah warna kerupuk merah Padang yang lebih muda, lebih tipis, dan mudah pecah.

Kerupuk merah Padang tidak memiliki rasa yang khas, sehingga memang tidak dijual eceran oleh warung ataupun rumah makan padang mana pun, karena hanya sangat cocok buat dijadikan topping tambahan. Namun, kerupuk merah memiliki rasa yang gurih sehingga bisa disantap berbarengan dengan makanan yang lain. Kerupuk merah merupakan pelengkap makanan seperti soto, lontong sayur, mie goreng, makanan-makanan khas Padang. Kerupuk merah Padang asli bisa bertahan lama, tapi harus segera dimakan setelah digoreng. 

Metode penggorengan:

  1. Minyak pemanas (tidak terlalu panas).
  2. Taruh sedikit kerupuk merah ke dalam banyak minyak, karena akan cepat mengembang.
  3. Kerupuk merah, biasanya dipotong kecil-kecil agar mudah digoreng dan dimasak merata.
  4. Setelah matang merata, angkat.
  5. Biarkan dingin dan siap disantap atau masukkan ke dalam toples.
Kerupuk merah atau kerupuk yang biasa disebut kerupuk padang adalah kerupuk yang terbuat dari tepung tapioka merah yang berasal dari pewarna alami yaitu Ekstrak buah BIT (Beta Vulgaris L.) sebagai pewarna alami terhadap daya terima dan kandungan zat gizi kerupuk merah. Anda bisa tambahkan kerupuk ini sebagai topping, seperti lontong sayur, soto, dan pecel.

Cuma Rp30.000,-/Kg!.
Bisa Bayar di tempat (COD), belum termasuk ongkir.
Pemesanan WA : 083187556123 atau bisa langsung klik wa.me/6283187556123




Post a Comment for "Kerupuk Merah khas Padang, topping makanan yang gurih!"

SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress