Kejahatan Crypto di Hongkong, Pentingnya Exchange Terpercaya!

Source : bisnismuda.id


Dilansir dari South China Morning Post, polisi Hong Kong mencatat 496 kasus pada paruh pertama tahun 2021, yang melibatkan korban yang ditipu dalam kejahatan cryptocurrency sebesar HK$214,4 juta (senilai US$27,6 juta). Meningkat dari 208 kasus pada tahun 2020, yang senilai HK$114,4 juta.


Dalam kasus terbesar di Hong Kong periode pertengahan tahun ini saja, seorang pria berusia 30 tahun telah ditipu sebesar HK$124 juta pada bulan Juni setelah sekelompok orang yang mengaku sebagai konsultan investasi cryptocurrency membujuknya untuk berinvestasi di Filecoin. Ketika korban kemudian mencoba menarik kembali investasinya, organisasi tersebut tidak dapat dihubungi.

Baca Juga : Apa Itu Mata Uang Crypto?

Ada juga tiga kasus besar pertengahan tahun ini, di mana orang ditipu jutaan dolar dalam transaksi cryptocurrency. Polisi mengatakan pandemi Covid-19 adalah faktor terbesar dalam peningkatan tingkat kejahatan virtual di wilayah tersebut, dengan orang-orang lebih banyak tinggal di rumah dan menghabiskan lebih banyak waktu online.

Kejahatan Cryptocurrency terbagi dari tiga kategori: pencucian uang menggunakan cryptocurrency; penipuan belanja online, di mana pembeli atau penjual dapat dirampok dalam transaksi; atau penipuan investasi di mana penjual menghilang setelah mengambil uang korban.

Pentingnya Exchange Terpercaya

Bappebti (badan yang mengatur perdagangan berjangka di Indonesia) telah mengizinkan perdagangan aset kripto di Indonesia. Adalah legal untuk membeli dan menjual cryptocurrency. Yang belum diperbolehkan atau tidak diperbolehkan oleh Indonesia adalah penggunaan Bitcoin sebagai alat transaksi pembayaran. Di Indonesia, Anda tidak dapat membeli apa pun dan membayar dengan Bitcoin.

Kenaikan harga bitcoin membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara jual beli bitcoin, dimana jual beli bitcoin, dan apa nama aplikasi enkripsi aman resminya.  Exchange merupakan pasar yang menyatukan para pedagang untuk membeli, menjual, mentransfer, dan menyimpan aset kripto. Transaksi terenkripsi dijembatani oleh exchange tersebut.

Pilihan Terbaik dari Opini Pribadi adalah Exchange Tokocrypto

Source : tokocrypto.com

Tokocrypto adalah Exchange aset digital untuk perdagangan aset kripto. TokoCrypto didirikan pada Juni 2017 dan pada Mei 2020 menerima investasi dari Binance, yang merupakan salah satu bursa exchange cryptocurrency terbesar di dunia saat ini. Menyediakan aplikasi seluler dan versi situs web. Versi aplikasi dapat diunduh secara gratis di PlayStore. 

Tokocrypto dimiliki oleh PT Crypto Indonesia Berkat, Berdasarkan Pengumuman No. 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019,  telah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai pedagang fisik aset kripto.

Syarat pembukaan akun di Tokocrypto adalah mengisi nama, email, alamat, dan menyetujui ketentuan perjanjian dan kebijakan privasi. Setelah membuka akun, pengguna harus melakukan verifikasi KYC. Tanpa verifikasi, Anda tidak dapat melakukan transaksi meskipun Anda telah membuka akun.

Baca Juga : Rencana Jalur Startup Terenkripsi MasterCard untuk Perusahaan Global

Proses verifikasi KYC meliputi pengunggahan foto identitas diri, pengisian informasi pribadi, dan pengambilan foto selfie. Data KYC akan diproses, yang akan memakan waktu setidaknya 1 hari kerja. Tidak jarang verifikasi gagal. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memverifikasi adalah memastikan bahwa Anda belum memiliki akun Tokocrypto, memberikan data pribadi yang benar dan akurat, dan memberikan foto yang sesuai dengan ID Anda.

KTP harus asli, dan harus jelas saat upload. Pastikan wajah terlihat jelas saat memotret, tanpa perlu memakai topi dan kacamata. Saat mengambil selfie, pastikan wajah berada di tengah sehingga foto pas dengan wajah. Dalam foto yang hidup, pengguna akan diminta untuk melakukan salah satu tindakan. Pastikan untuk menahan aksi selama 3 detik saat mengambil gambar. Jika gagal, silakan ulangi hingga 3 kali. Jika berhasil, silakan pilih tombol Selesai dan tunggu konfirmasi di email.

Keamanan dan Fitur

Tokocrypto mengimplementasikan 2FA (Two-Factor Authentication), sebuah fitur keamanan online di mana pengguna akan memverifikasi identitas mereka dua kali. Fitur perdagangan TokoCrypto adalah:

  1. Analisis grafik menganalisis harga secara teknis, seperti riwayat transaksi (pesanan dan transaksi)
  2. Stop Loss. Untuk mengelola risiko fluktuasi harga yang parah.
  3. Short Sell. Anda bisa melakukan short ketika pasar sedang jatuh.
  4. OCO (one cancel the others). Digunakan untuk menempatkan dua pesanan pada saat yang sama, pesanan batas limit dan stop loss, yang berguna untuk mendapatkan keuntungan dan meminimalkan potensi kerugian.

Dengan menggunakan mata uang rupiah Indonesia, kamu bisa melakukan Pembelian/Penjualan aset digital crypto senilai 0,01% (taker) dari tiap transaksi. Biaya Withdraw (Penarikan) sebesar Rp5.500 dan tanpa biaya Deposit alias gratis dengan minimal deposit Rp50.000. Tertarik untuk mencobanya? Silahkan klik ini untuk mendaftar. Good Luck!

Hosting Unlimited Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia