Sosok Dirut PT Taspen ANS Kosasih yang Dituding Kelola Dana Calon Presiden 300T

Sosok Dirut PT Taspen ANS Kosasih yang Dituding Kelola Dana Calon Presiden

Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih menjadi sorotan setelah dituding menguelola dana Rp300 triliun. Isu tersebut menjadi perbincangan publik setelah terungkap oleh kuasa hukum Brigjen J Kamaruddin Simanjuntak.

ANS Kosasih atau bernama lengkap Antonius Nicholas Stephanus Kosasih diangkat sebagai Direktur Utama Taspen pada tahun 2020. Lahir di Jakarta pada 12 Juli 1970, ia lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada pada tahun 1992.

ANS kemudian melanjutkan pendidikan Magister Manajemen Keuangan dan Investasi tahun 2006 di Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI). Beliau juga memiliki sederet karir yang membanggakan sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur PT Taspen.

Dikutip dari taspen.co.id, ANS memulai karirnya pada tahun 2010, dimana beliau menjabat sebagai Direktur Keuangan Perum Perhutani hingga tahun 2014. Beliau kemudian diangkat sebagai Direktur Utama PT Transjakarta hingga 2016.

ANS Kosasih kemudian pindah ke PT Wijaya Karya sebagai Chief Financial Officer dari 2016-2019, di mana ia berakhir di PT Taspen sebagai Direktur Investasi dan terakhir Direktur Utama. (*)

Post a Comment for "Sosok Dirut PT Taspen ANS Kosasih yang Dituding Kelola Dana Calon Presiden 300T"

SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress