Kelola Bisnis Kamu Lebih Mudah Dengan sooltanPay

Kelola Bisnis Kamu Lebih Mudah Dengan Sooltanpay

DIGITAL MARKETINGKemajuan teknologi di era digital telah memungkinkan siapa saja untuk menyentuh sesuatu dengan satu tangan atau jari. Tidak hanya itu, kemajuan teknologi digital telah membawa perubahan yang sangat signifikan bagi dunia bisnis. Hal ini memaksa para pelaku bisnis, termasuk umkm, untuk beradaptasi dengan digitalisasi bisnis yang tidak dibatasi oleh lokasi maupun waktu. Untuk situasi seperti ini, sudah ada solusi yang menggunakan aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku bisnis khususnya umkm mengelola bisnisnya dengan lebih mudah hingga akhirnya merealisasikan keuntungan yang diharapkan. Tentunya sebagai pelaku bisnis, kamu ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan kamu. 

Nah, untuk kebutuhan ini bisa dibilang aplikasi bisnis digital bisa bekerja dengan baik untuk membantu para pelaku bisnis melayani konsumen dengan cepat dan tepat. Penting untuk diketahui bahwa aplikasi bisnis digital tidak hanya membantu pelaku bisnis melakukan transaksi penjualan seperti mesin kasir tradisional, tetapi juga membantu melakukan analisis penjualan. Analisis penjualan penting karena pelaku bisnis dapat dengan mudah mengukur seberapa baik kinerja bisnis mereka. Manfaat besar lainnya menggunakan aplikasi bisnis digital adalah membantu meningkatkan keuntungan penjualan. Hal ini karena aplikasi bisnis digital dapat membantu para pelaku bisnis melakukan analisis penjualan, mencatat saldo keuangan secara real-time, dan menghasilkan laporan laba rugi secara harian atau selama periode waktu tertentu.

Dengan berkembangnya fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi bisnis digital ini, penggunaan aplikasi tersebut menciptakan peluang bisnis baru yang berpotensi memberikan keuntungan tambahan bagi para pelaku bisnis. sooltanPay merupakan aplikasi bisnis digital yang tidak hanya memiliki fitur yang memudahkan para pelaku bisnis khususnya umkm dalam mengelola bisnisnya, tetapi juga membuka peluang bisnis baru. Apa itu aplikasi sooltanPay? Bagaimana aplikasi ini membantu kamu mengelola bisnis dengan lebih mudah? Mari kita cari tahu.

Kelola Bisnis Kamu Lebih Mudah Dengan sooltanPay

Kelola Bisnis Kamu Lebih Mudah Dengan Sooltanpay

Para pelaku bisnis khususnya usaha kecil dan menengah seringkali kesulitan menerima pembayaran tunai dari konsumen, karena dengan kemajuan teknologi digital, semakin banyak orang memilih metode pembayaran digital yang lebih aman dan nyaman. Sebagai solusi atas kesulitan yang dihadapi oleh pelaku usaha umkm, PT. Telkom Indonesia telah hadir dengan aplikasi digital, sooltanPay.

sooltanPay sendiri merupakan aplikasi komersial terlengkap buatan PT. Telkom Indonesia dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan ukm dalam mengelola usahanya, mulai dari pencatatan penjualan, penerimaan pembayaran non tunai, pengelolaan pencatatan keuangan hingga peluang meningkatkan pendapatan melalui ppob penjualan atau payment point online banking.

Dengan menggunakan aplikasi bisnis digital ini, semua bisnis atau aktivitas bisnis dapat dilakukan secara terpusat, sehingga bisnis lebih mudah dikelola bahkan untuk sebagian besar pelaku bisnis umkm yang kesulitan memasuki pasar digital. Selain itu, fungsi yang disertakan dalam penggunaan aplikasi bisnis sooltanPay sangat sederhana dan lengkap, sehingga hanya dengan aplikasi bisnis sooltanPay, para pebisnis dapat melakukan bisnis dengan cepat dan praktis. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek video Youtube sooltanPay berikut ini :

Fitur Utama Aplikasi Perdagangan Digital sooltanPay

Kelola Bisnis Kamu Lebih Mudah Dengan Sooltanpay

1. Tanpa Repot Kelola Transaksi Penjualan dan Membuat Laporan Keuangan

Penting untuk diketahui bahwa fungsi produk toko adalah fungsi kasir yang memungkinkan pencatatan transaksi penjualan dengan mudah, pelaporan keuangan yang lengkap secara harian atau mingguan atau bulanan dengan pemilihan yang akurat secara real time. Dengan fitur ini, pemilik bisnis dapat melakukan berbagai tindakan, seperti mengelola dan memantau karyawan, kinerja cabang, dan penerimaan kas aktual yang dilakukan oleh pelanggan, cukup melalui aplikasi.

Melalui fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi bisnis sooltanPay, para pebisnis dapat dengan mudah mengakses transaksi pencatatan digital yang lebih berguna dan efisien, memantau bisnis kapan saja, di mana saja, membuatnya lebih fleksibel, dan mendapatkan laporan penjualan yang lebih akurat, karena aplikasi ini membantu memaksimalkan meminimalkan kesalahan dalam pencatatan manual.

Fitur produk toko menggunakan sistem otomatis untuk mencatat dan memberikan layanan sehingga personel bisnis dapat melayani pelanggan lebih cepat. Data transaksi juga disimpan secara otomatis dalam sistem database, yang memungkinkan data disimpan dengan aman dan mengurangi risiko kehilangan atau fragmentasi data transaksi.

2. Fitur Top Up dan Billing yang bisa Menjadi Peluang Tingkatkan Pendapatan Online

Aplikasi bisnis sooltanPay terbukti memberikan peluang bagi pelaku usaha umkm untuk meningkatkan pendapatannya. Fungsi top-up dan billing merupakan sistem pembayaran yang memanfaatkan fasilitas perbankan untuk melakukan berbagai pembayaran sesuai kebutuhan konsumen.

Dengan kemampuan top-up dan billing, sooltanPay menawarkan PPOB atau layanan point-of-payment online banking, selain memudahkan para pebisnis untuk mengontrol tagihannya, juga memberikan kesempatan untuk melakukan berbagai jenis pembayaran online melalui satu aplikasi . Dengan fitur ini, pemilik bisnis dapat menjual pulsa, paket internet, membeli token listrik, membeli kupon game, isi ulang e-wallet, dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Dengan aplikasi bisnis sooltanPay, pemilik bisnis mendapatkan tiga keuntungan, yaitu:

  • Meningkatkan pendapatan, mengembangkan peluang bisnis baru,
  • Peningkatan jumlah pelanggan karena peningkatan fasilitas pelayanan kepada pelanggan,
  • Bayar tagihan kamu secara online tanpa mengantri dan hemat waktu.

Apapun layanan perbankan yang diinginkan nasabah, seperti isi ulang pulsa dan e-wallet, akan segera tersedia. Selain itu, selain menjual produk, pemilik bisnis juga bisa menjual pulsa, menjual voucher game, dan layanan perbankan lainnya yang berpeluang memberikan keuntungan tambahan tentunya seperti gambar di bawah ini.

  • Keuntungan berupa komisi per transaksi penjualan. Semakin banyak klien yang menggunakan layanan PPOB ini, semakin besar komisi yang didapat.
  • Ada banyak pilihan produk yang disertakan dalam fitur top-up dan billing, sehingga peluang mendapatkan komisi atau keuntungan dari penjualan berbagai produk juga semakin besar.
  • sooltanPay juga menyediakan struk digital sebagai bukti pembayaran untuk setiap transaksi pembayaran yang dilakukan melalui fungsi top-up dan billing. Tidak hanya itu, sooltanPay menyimpan data transaksi di server sehingga bukti transaksi bisa diakses dan dicek ulang di halaman history saat dibutuhkan.

Penting untuk diketahui bahwa merchant yang ingin memanfaatkan peluang bisnis sooltanPay harus mengisi saldo modal kerja untuk jual pulsa, jual voucher game, jual kuota internet, isi ulang e-wallet dan layanan lainnya. Mengatur saldo minimal untuk mengisi saldo modal usaha, namun disesuaikan dengan kemampuan pelaku usaha. Secara umum, para pelaku bisnis yang ingin meningkatkan pendapatan melalui peluang bisnis top up dan billing dapat melihat dari rata-rata layanan PPOB yang digunakan oleh pelanggan.

3. Fungsi Pembayaran Digital, Sediakan Berbagai Metode Pembayaran kepada Pelanggan

Bisa dibilang fitur pembayaran digital ini menjadi favorit kebanyakan orang saat ini karena tidak perlu repot membawa uang tunai untuk segala jenis pembayaran. Fitur pembayaran digital yang terdapat dalam aplikasi bisnis sooltanpay menyediakan berbagai metode pembayaran sesuai kenyamanan pelanggan saat melakukan transaksi non tunai melalui pemindaian kode qr yang terintegrasi dengan QRIS (quick response indonesia standard) bank indonesia. Fitur ini juga terintegrasi dengan penjualan, sehingga ketika pelanggan melakukan pembayaran digital, transaksi penjualan akan dihitung secara otomatis.

Jadi jangan ragu untuk menggunakan fitur pembayaran digital di sooltanPay karena ada banyak keuntungan seperti:

  • Pembayaran tunai dapat diterima menggunakan metode pembayaran tanpa uang tunai atau tanpa kartu.
  • Lebih praktis dan aman karena transaksi dapat disimpan secara digital, sehingga tidak perlu repot mencari uang kembalian. Tentu lebih aman karena pelanggan tidak perlu membawa uang tunai.
  • Ini yang terbaru seiring berkembangnya teknologi pembayaran dan tentunya kebutuhan pelanggan saat ini.

Lantas, keuntungan apa saja yang didapatkan para pelaku bisnis khususnya umkm ketika menggunakan kemampuan pembayaran digital sooltanPay.

  • Lebih praktis menggunakan mata uang digital. sooltanPay akan menyimpan saldo dalam bentuk digital atau uang elektronik, yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai transaksi lainnya, termasuk pembelian bahan baku produk atau menambah persediaan barang yang akan dijual.
  • Password yang aman dapat digunakan untuk transaksi pembayaran yang lebih nyaman. Setiap kali pemilik bisnis melakukan transaksi menggunakan pembayaran qr yang ditarik dari deposit di saldo sooltanPay, ia selalu diminta untuk mengisi pin untuk keamanan dan untuk mengkonfirmasi transaksi yang akan dilakukan.
  • Atur saldo mata uang digital secara bebas. Di sooltanPay, pengguna bebas mengelola saldo digital mereka, baik itu mengisi saldo untuk keperluan bisnis, mentransfer dana ke pengguna aplikasi sooltanPay lain atau rekening bank, atau bahkan meminta dan menerima dana dari saldo sooltanPay mereka dari pengguna lain.

Lantas, bagaimana cara pengguna mendapatkan QRIS untuk pembayaran digital? Sangat mudah dan cepat karena pengguna hanya perlu mengisi formulir dengan lengkap dan jelas untuk melakukan upgrade akun sesuai identitas yang tertera di e-ktp. Setelah proses upgrade akun selesai, pengguna dapat memperoleh kode QRIS. Cetak dan bagikan kode QRIS untuk penyelesaian transaksi yang cepat dan fleksibel. Keuntungan lainnya adalah pengguna dapat menerima pembayaran dari berbagai dompet digital dengan biaya 0% per transaksi.

Kelola Bisnis Kamu Lebih Mudah Dengan Sooltanpay

Bagaimana? Yang menarik bukan berbagai fitur yang ada di aplikasi bisnis sooltanPay saja. Cara mendaftar aplikasi bisnis digital sooltanPay sangat sederhana, cukup kunjungi website www.sooltanumkm.id atau download aplikasi sooltanpay melalui playstore melalui link ini https://app.sooltanumkm.id/register.

Dengan berbagai kemudahan yang dapat diakses melalui fungsionalitas aplikasi bisnis digital sooltanPay, para pelaku bisnis khususnya umkm tidak lagi memiliki alasan untuk tidak go digital. Dengan go digital, umkm berpeluang menjangkau lebih banyak pelanggan dan mengembangkan bisnisnya di pasar yang lebih luas. Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi bisnis sooltanPay, bisnis yang dikelola akan terlihat lebih profesional dan siap memasuki babak baru persaingan di sektor industri modern. Ayo, saatnya menjadi sultan dengan menjadi pengusaha bersama sooltanPay! (*)

Post a Comment for "Kelola Bisnis Kamu Lebih Mudah Dengan sooltanPay"

SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress