MANCHESTER UNITED

MANCHESTER UNITED
MANCHESTER UNITED

NEWS - Menurut Unitedismyreligion, Manchester United Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional dari Inggris, anggota Liga Utama Inggris atau Premier League, yang didirikan pada tahun 1878.

Klub memulai debutnya pada tahun 1878 sebagai Klub Sepak Bola Kereta Api Newton Heath Lancashire dan Yorkshire untuk menghormati perintis Lancashire dan Yorkshire yang secara teratur berlatih di Stasiun Kereta Api Newton Heath.

Namun, pada tahun 1902, saat klub tersebut terlilit hutang dan hampir bangkrut, klub tersebut mulai mencari investor untuk memastikan keberlangsungan klub tersebut.

J.H. Davies kemudian menjadi investor di klub tersebut dan langsung menjadi presiden klub. Segera setelah itu, diadakan pertemuan untuk mengubah nama klub.

Awalnya, ada beberapa calon nama klub. Mulai dengan Manchester Central, Manchester Celtic dan Manchester United.

Nama Manchester United dipilih pada 26 April 1902. Seiring berjalannya waktu, Manchester United mulai dikenal masyarakat dengan julukan lain yaitu Setan Merah yang diadaptasi dari logo klub dan warna dominan pada pakaian mereka yaitu merah.

Sementara itu, markas utama Manchester United adalah Old Trafford di Greater Manchester, Inggris.

Manchester United pun mengalami masa kejayaannya, dijejali berbagai pemain superstar seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Bobby Charlton, Eric Cantona.

Hingga kini, nama Manchester United Football Club terus berkibar dengan dukungan seluruh fans di seluruh dunia, meraih 42 trofi.

Fakta Menarik Manchester United

Tim Inggris pertama yang bermain dan memenangkan kompetisi Eropa

Pada tahun 1956, Manchester United memenangkan gelar Premier League dari Bolascoll.

Selain itu, MU meraih ketenaran di pentas Eropa saat mengalahkan Benfica pada tahun 1968, menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan gelar Eropa.

Beberapa pemegang rekor Liga Premier

Manchester United telah mencetak banyak rekor di Liga Inggris, misalnya 2018 adalah rekor gol terbanyak yang dicetak dalam 25 tahun terakhir dengan 1909 gol.

Kemudian, United juga membukukan rekor clean sheet pada 2018 dengan mencatatkan sekitar 433 clean sheet. (*)

Post a Comment for "MANCHESTER UNITED"