TIMNAS KANADA

TIMNAS KANADA
TIMNAS KANADA

NEWS - Timnas Kanada terpaksa harus menelan kekalahan di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022. Alfonso Davies cs dikalahkan 1-0 oleh timnas Belgia.

Terakhir kali timnas Kanada tampil di festival bergengsi itu setiap empat tahun adalah pada Piala Dunia 1986. Setelah itu, mereka menghilang dari peredaran. Nah, setelah 36 tahun menunggu, kini armada John Herdman sudah siap all out.

Dilihat dari profil pemainnya, Kanada sebenarnya tidak pemalu. Mereka memiliki pilar yang kokoh di Alphonso Davies (Bayern Munich), Cyril Larin (Club Brugge) dan Jonathan David (Lille).

Tim nasional Kanada juga memiliki pelatih yang hebat. Meski sudah lama tidak memimpin Tentara Merah, Hedman adalah tipikal pelatih yang tenang dan strategis. Dia membuktikannya di kualifikasi.

Dibintangi: Sail Larin

Di Kanada, Larin adalah sebuah ikon. Penampilannya di babak kualifikasi sangat luar biasa. Total, penyerang berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi 13 gol dari 14 penampilan. Itu menjadikan Larin pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Kanada dengan 24 gol.

Bermain untuk Besiktas dari 2018 hingga 2022, termasuk masa peminjaman di Zulte Waregem untuk musim 2019/2022, Larin kini bergabung dengan raksasa Belgia Club Brugge.

Di kawasan CONCACAF, Larin merupakan predator yang menakutkan. Sekarang adalah waktunya bagi dia untuk membuat tanda di Piala Dunia 2022.

Profil Pelatih: John Herdman

Inilah orang dibalik kesuksesan Kanada mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Setelah ditunjuk sebagai pelatih empat tahun lalu, Hedman dengan cepat menyesuaikan diri dengan para pemainnya.

Menariknya, sebelum menangani Lalin dan kawan-kawan, pelatih berusia 47 tahun asal Inggris itu berturut-turut melahirkan timnas putri Selandia Baru dan timnas putri Kanada.

Tidak seperti kebanyakan pelatih berpengalaman yang bermain sepak bola, Hedman memiliki sedikit pengalaman sebagai pemain sepak bola profesional. Herdman juga terdaftar sebagai Dosen Tambahan di Universitas Northumbria.

Namun, prestasinya patut diapresiasi. Dia sukses memimpin Tim Nasional Wanita U-20 Selandia Baru ke Piala Dunia 2006 dan 2010, dan memimpin Tim Senior Wanita Selandia Baru ke Piala Dunia Wanita 2007 dan 2011 dan Olimpiade 2008.

Setelah pindah ke Kanada, Herdman membuat gelombang lagi. Popularitasnya semakin meningkat setelah memimpin tim nasional wanita Kanada ke posisi teratas di Pan Am Games 2011.

Inilah harapan keberuntungan Herdman terus melayaninya di Piala Dunia Qatar 2022.

Skuat Kanada untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Milan Borjan (Red Star Belgrade), James Panthemis (CF Montreal), Dane St. Clair (Minnesota United)

Baris belakang: Sam Adcube (Hatay Sports), Derek Cornelius (Vancouver Whitecaps-Panetolikos), Alistair Johnston (Montreal), Chi Laria (Nottingham Forest), Kamal Miller (Montreal), Steven Victoria (Chavez), Joel Wortman (Montreal)

Gelandang: Stephen Eustaccio (Porto), Liam Fraser (Deinze), Atiba Hutchinson (Besiktas), Mark-Anthony Kaye (Toronto) ), Ismail Kone (Montreal), Jonathan Osorio (Toronto), Samuel Piette (Montreal), David Wasserspoon ( St Johnstone)

Penyerang: Tajon Buchanan (Club Brugge), Lucas Cavallini (Vancouver Whitecaps), Jonathan David (Lille), Alphonso Davies (Bayern Munich), Junior Hoillett (Reading), Cyle Larin (Club Brugge), Liam Miller (FC Basel), Ike Umberd (Troyes). (*)

Post a Comment for "TIMNAS KANADA"