TIMNAS MEKSIKO

TIMNAS MEKSIKO
TIMNAS MEKSIKO

NEWS - Timnas Meksiko menghadapi Arab Saudi pada laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail yang ikonik, Kamis dini hari (1/1/2022). Timnas Meksiko harus menang untuk membuka peluang melaju ke babak 16 besar.

Tim nasional Meksiko akan bermain di Qatar untuk Piala Dunia ke-19. Meski bukan unggulan, Eltri dipastikan tak ingin menjadi pelengkap atau penghibur di Piala Dunia 2022.

Dibandingkan dengan 15 gelar dan penampilan Prancis, Spanyol, dan Inggris, rekor Meksiko sedikit kalah karena belum pernah meraih gelar. El Terry sudah bermain sebanyak 16 kali, namun belum pernah sekalipun tampil di final atau semi final.

Hasil terbaik Meksiko mengikuti perempat final Piala Dunia yang diselenggarakannya pada 1970 dan 1986. Sebaliknya, Meksiko seringkali hanya bisa mencapai 16 besar. Misalnya, capaian berturut-turut dari 1994 hingga 2018.

Lantas bagaimana peluang negara peringkat 12 itu di Piala Dunia FIFA 2022? Meksiko berada di Grup C bersama Argentina, Polandia dan Arab Saudi untuk pertandingan di Qatar.

Mereka berpeluang menghadapi tim yang melaju ke babak 16 besar untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Namun, sebelum melihat lebih jauh kiprah timnas Meksiko, mari kita lihat gambaran besarnya.

Pemain bintang: Edson Alvarez

Meksiko memang memiliki penyerang berbahaya seperti Raul Jimenez dan kiper hebat Guillermo Ochoa, namun jangan lupakan gelandang Edson Alvarez. Berbeda dengan Jimenez dan Ochoa yang akan memasuki masa senja karir, gelandang Ajax Edson Alvarez baru berusia 24 tahun.

Alvarez telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia sejak pindah ke Ajax dari Amerika Serikat. Pria yang mencetak 10 gol dalam 111 penampilan untuk Ajax ini merupakan target utama Chelsea.

Namun, tawaran Chelsea £50m ditolak karena Ajax tahu Ederson Alvarez bisa menelan biaya lebih dari itu. Meski usianya masih muda, Alvarez juga bermain 58 kali untuk timnas Meksiko dan mencetak 3 gol.

Profil Pelatih: Gerardo Martino

Pada 7 Januari 2019, Asosiasi Sepak Bola Meksiko memutuskan untuk mempekerjakan pelatih Argentina Gerardo Martino untuk melatih tim nasional. Gerardo Martino bukanlah nama besar seperti Diego Simeone atau Gabriel Batistuta saat masih aktif.

Dia tidak pernah bermain untuk klub top Eropa, hanya membuat 15 penampilan untuk klub Spanyol Tenerife sebelum kembali ke Argentina. Namun ketika menjadi pelatih, ia melatih sejumlah raksasa termasuk Barcelona, ​​meski hanya satu musim, yakni musim 2013/2014.

Setelah itu, ia melatih timnas Argentina hingga ditugaskan menangani timnas Meksiko. Martino telah menyelesaikan tugas memimpin Meksiko ke Piala Dunia 2022, dan strategi telatnya di Qatar patut dinantikan.

Daftar pemain Piala Dunia Meksiko

Kiper: Guillermo Ochoa (Club America), Alfredo Talavera (Juarez), Rodolfo Cota (Leon)

Bek: Jorge Sanchez (Ajax), Kevin Alvarez (Pachuca), Nestor Araujo (Club America), John Vasquez (Cremone Cy), Hector Moreno (Monterey), Cesar Montes (Monterey), Gerardo Artega (Genk), Jesus Gallardo (Monterey )

Gelandang: Andres Guardado (Real Betis), Hector Herrera (Houston Dynamo), Charlie Rodriguez (Cruz Azul), Eric Gu Tierrez (PSV Eindhoven), Luis Chavez (Pachuca), Ederson Alvarez (Ajax), Alberin Pineda (AEK Athens), Luis Romo (Monterey)

Depan: Alexis Vega (Guadalajara), Hervin Lozano (Napoli), Raul Jimenez (Wolves), Roberto Alvarado (Guarda Lajara), Uriel Antuna (Cruz Azul), Henry Martin (Club America), Rogelio Funes Mori (Monterey). (*)

Post a Comment for "TIMNAS MEKSIKO"