TIMNAS WALES

TIMNAS WALES
TIMNAS WALES

NEWS - Timnas Wales akan menghadapi Inggris dalam pertandingan ketiga Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed Ben Ali, Rabu (30 November 2022) pagi. Meski berukuran kecil, Wales masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kualifikasi Wales untuk putaran final Piala Dunia Qatar 2022 adalah sejarah. The Dragons harus menunggu 64 tahun untuk kembali beraksi di panggung sepak bola terbesar setiap empat tahun.

Pada tahun 1958, timnas Welsh untuk pertama kalinya berpartisipasi di Piala Dunia. Hebatnya, pada saat itu Welsh langsung menginjak pedal gas. Mereka berhasil sampai ke perempat final. Setelah itu, Wales ditelan oleh Bumi.

Performa Wales di pentas Piala Dunia 2022 memang memukau. Bagaimana tidak, gaya mereka hampir identik dengan rekan senegaranya Inggris.

Pemain bintang: Gareth Bale

Bell memiliki beban berat di pundaknya. Dengan identitas pemain paling senior dan kaya pengalaman, fans Welsh menaruh harapan besar padanya. Di timnas, Bell memang unik.

Pemain berusia 33 tahun itu berjuang di Liga Premier dan La Liga, membuat 107 penampilan untuk Dragons. Hasilnya sangat memuaskan: 40 gol dan 14 assist.

Pengalaman defensifnya di Southampton, Tottenham Hotspur dan Real Madrid tak diragukan lagi membuat Bale menjadi ancaman bagi lawan. Apalagi, mereka juga berada di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

Meski sudah tidak muda lagi, para pemain yang saat ini bermain untuk Los Angeles FC belum juga usai. Ban kapten timnas rupanya masih dipercayakan kepadanya. Bale mencetak gol untuk memberi Wales satu poin melawan AS.

Profil Pelatih: Rob Page

berdebar! Page sekarang dapat fokus pada pekerjaan. PSSI Wales telah memberinya perpanjangan kontrak untuk empat tahun ke depan setelah mengkhawatirkan masa depannya.

Page adalah manajer sementara Giggs setelah pengunduran dirinya pada tahun 2020. Page senang mendapatkan kontrak baru. Tiba-tiba memacu adrenalin.

"Tidak ada kehormatan yang lebih besar daripada melatih tim nasional dan saya tidak sabar menghadapi tantangan empat tahun ke depan, dimulai dengan Piala Dunia pertama kami (2022) dalam 64 tahun," kata Page.

Page jauh lebih mencolok daripada Giggs. Namun, pengalamannya sebagai juru taktik sudah lebih dari cukup. Pria berusia 48 tahun itu pernah melatih Wales U-21, Northampton Town, dan Port Vale.

Skuat Wales untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Wayne Hennessey (Nottingham Forest), Danny Ward (Leicester City), Adam Davies (Sheffield United)

Bek: Chris Gunter (AFC Wimbledon), Conor Roberts (Burnley), Ethan Ampadu (Spezia), Chris Mepham (Bournemouth), Joe Rodon (Rennes), Ben Davies (Tottenham Hotspur), Ben Blanche (Swansea City), Neko Williams ( Hutan Nottingham), Tom Lockyer (Kota Luton)

Gelandang: Joe Allen (Swansea City), Joe Morel (Portsmouth), Matthew Smith (MK Dons), Dylan Levitt (Dundee United), Solba - Thomas (Huddersfield), Rubin Colwell (Cardiff City), Jonny Williams (Swindon), Aaron Ramsey (OGC Nice), Harry Wilson (Fuller m)

Penyerang: Daniel James (Fulham), Gareth Bale (Los Angeles), Kiefer Moore (Bournemouth), Mark Harris (Cardiff City), Brennan Johnson (Nottingham Forest). (*)

Post a Comment for "TIMNAS WALES"