TIMNAS KAMERUN

TIMNAS KAMERUN
TIMNAS KAMERUN

NEWS - Timnas Kamerun akan menghadapi Brasil di Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Sabtu (2/12/2022) dini hari WIB. Kamerun membutuhkan kemenangan dan menunggu hasil pertandingan Serbia melawan Swiss untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kamerun kembali menjadi salah satu wakil Afrika di Piala Dunia. The Indomitable Lions akan kembali menjadi tim dark polo untuk Piala Dunia 2022.

Pencapaian terbaik Kamerun sejak debutnya di Piala Dunia 1982 adalah mencapai perempat final. Prestasi ini masuk dalam edisi Piala Dunia 1990 di Italia.

Empat tahun lalu Rusia, Kamerun tidak ikut Piala Dunia 2018. Kini, tentu saja tim yang dilatih legenda Kamerun Song Rigobert itu ingin mengubah peruntungannya. Dengan kata lain, Vincent Abubakar dkk tak mau lagi terjebak di babak penyisihan grup.

"Kami akan berusaha melangkah lebih jauh. Saya optimistis karena para pemain Kamerun memiliki determinasi yang kuat," ujar Song.

Timnas Kamerun akan memulai pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss di Stadion Al Wakrah pada 24 November. Empat hari kemudian, tepatnya pada 28 November, Kamerun menghadapi Serbia di Stadion Al Wakrah. Kemudian, pada tanggal 3 Desember, giliran mereka untuk menghadapi Brasil yang perkasa di Stadion Lusail yang ikonis.

Pemain bintang: Vincent Abubakar

Kamerun sebenarnya memiliki jajaran amunisi yang mumpuni. Sebut saja Karl Toko Ekambi (Lyon), Eric Maxim Choupo-Moting (Bayern Munich), Andre-Frank Zambo Anguissa (Napoli), Ignatius Ganago (Lens) dan Georges-Kévin Nkoudou (Besiktas).

Meski begitu, tidak berlebihan jika Abubakar memang pantas disebut sebagai pemain bintang. Soalnya, striker Al Nasr berusia 30 tahun itu punya rekor gemilang di Piala Afrika 2022. Dengan enam gol dalam lima pertandingan, mantan pemain Besiktas itu menjadi pencetak gol terbanyak. Dia mengungguli legenda Kamerun Samuel Eto'o dengan lima gol.

Ketajamannya di pertahanan lawan akan menentukan nasib Kamerun di Piala Dunia 2022.

Profil Pelatih: Lagu Rigobert

Kamerun saat ini dalam kondisi yang baik. Ya! Rigobert Song tidak hanya berpengalaman dalam permainan, tetapi juga dalam bidang kepelatihan.

Juru taktik eksentrik yang juga legenda di Kamerun ini pertama kali dipercaya mengelola Timnas U-23 Kamerun selama empat tahun dari 2018 hingga 2022, sebelum dipromosikan ke tim utama pada 2022.

Song yang pernah memperkuat Liverpool, West Ham United, Lens, dan Galatasaray merupakan pelatih yang dekat dengan para pemain. Dia memiliki pesona.

Sejauh ini, Song belum memberi Kamerun gelar. Namun, ada optimisme di kalangan masyarakat Kamerun bahwa mental juara Song selama membela timnas (1993-2010) menular.

Selama masa pemainnya, Song juga memenangkan dua trofi Piala Afrika. Dia juga bagian dari skuad Kamerun untuk Piala Dunia 1994, 1998, 2002 dan 2010.

Formasi resmi Kamerun

Kiper: Devis Epasi (Abuha), Andre Onana (Inter Milan), Simon Ngapandueb (Marseille).

Bek: Jean-Charles Castelletto (Nantes), Enzo Ebosse (Udinese), Collins Fahi (Altair), Olivier Mbezo (Philadelphia Union), Nicolas Nkolu (Aris), Nujo Tolo (Seattle Sounders), Christopher Woo (Rennes).

Gelandang: Andre-Frank Zambo Anguissa (Napoli), Samuel Gouet (Mechelen), Martin Hongla (Verona), Pierre Kunde (Olympiacos), Jerome Ngom (Colombe Dja), Olivier Ntcham (Swansea City), Gael Ondoua (Hannover 96).

Depan: Vincent Abubakar (Al Nasr), Christian Bassogog (Shanghai Shenhua), Eric Maxim Choupo-Moting (Bayern Munich), Karl Toko Ekambi (Lyon), Brian Mbomo (Brentford), Mumi Ngamalev (Dynamo Moscow), George Kevin Nkoudou ( Besikta Adams), Jean-Pierre Nsame (Anak Muda), Marou Souaibou (Coton Sport). (*)

Post a Comment for "TIMNAS KAMERUN"