TIMNAS PORTUGAL

TIMNAS PORTUGAL
TIMNAS PORTUGAL

NEWS - Timnas Portugal menghadapi Uruguay pada dini hari WIB, Selasa (29/11/2022) dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Jalan Portugal ke babak 16 besar akan semakin ditingkatkan jika mereka memenangkan pertarungan di Stadion Lusail yang ikonik.

Timnas Portugal akan berusaha meraih gelar juara dunia pertamanya pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Ronaldo telah mengkonfirmasi akan keluar dari timnas Portugal jika memenangkan Piala Dunia 2022.

Portugal hanya berpartisipasi dalam 7 dari 21 Piala Dunia. Mereka muncul pada tahun 1966, 1986, dan kemudian lima kali berturut-turut dari tahun 2002 hingga 2018.

Pencapaian terbaik mereka dalam tujuh penampilan itu adalah finis ketiga pada tahun 1986 saat Eusebio masuk. Bahkan di era Ronaldo yang memperkuat Portugal di empat Piala Dunia, prestasinya tak bisa ditandingi.

Ronaldo memperkuat Portugal selama Piala Dunia 2006 hingga 2018, peringkat keempat paling banyak. Dalam lima edisi lainnya, Portugal telah mencapai babak 16 besar dua kali dan gagal lolos dari babak penyisihan grup sebanyak tiga kali.

Lantas bagaimana peluang mereka di Piala Dunia 2022 yang kemungkinan akan menjadi penampilan terakhir Ronaldo di kompetisi tersebut? Negara peringkat kesembilan berada di Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan.

Dilihat dari ranking FIFA, Portugal paling menjanjikan untuk lolos. Namun sebelum menyaksikan pemain sekelas Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022, mari kita lihat sekilas timnas Portugal.

Pemain bintang: Cristiano Ronaldo

Ronaldo bukan hanya bintang timnas Portugal, tapi juga kapten tim. Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi turnamen terakhirnya di turnamen tersebut, karena ia berusia 37 tahun.

Meski sudah meraih beberapa gelar bergengsi, Ronaldo masih penasaran dengan trofi Piala Dunia. Dalam empat Piala Dunia yang diikutinya, Portugal yang paling tertahan hanya mencapai semifinal dan finis keempat.

Ronaldo yang mencetak 117 gol dalam 189 penampilan bersama Portugal tentu ingin memperbaiki rekornya. Dia saat ini adalah pemain dengan gol terbanyak untuk tim nasional di dunia.

Profil Pelatih: Fernando Santos

Fernando Manuel Fernandez da Costa Santos telah menangani Portugal sejak 2014, delapan tahun sekarang. Ia pernah mengalami pasang surut prestasi bersama timnas Portugal.

Setelah sukses membawa Portugal menjuarai Euro 2016, ia hanya berhasil mengantarkan Os Navegadores ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dan Euro 2020. Dia sekarang akan menghadapi Piala Dunia keduanya bersama Portugal dan bisa menjadi orang yang menentukan nasibnya.

Fernando Santos masih beruntung, karena tidak hanya mengandalkan Ronaldo. Dengan banyaknya pemain bintang seperti Rafael Leo dan Bernardo Silva, dia bisa memanfaatkan Qatar dengan maksimal.

Skuat Portugal untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Diogo Costa (Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (Roma)

Bek: Dalot (Manchester United), Cancelo (Manchester City), Pereira (Paris Saint-Germain), Pepe (Porto), Dias (Manchester City), Silva (Benfica), Mendes (Paris Saint-Germain), Raphael Guerrero (Dortmund )

Gelandang: Parcinia (Fulham), Neves (Wolves), Silva (Manchester City), Fernandes (Manchester United), Mario (Benfica), Nunes (Wolves), Vitti Nia (Paris Saint-Germain), William Carvalho (Real Betis), Otavio (Porto)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Manchester United), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafael Leo (AC Milan), Ricardo Horta (SC Braga), Gonzalo Ramos (FC Benfica), Andre Silva (RB Leipzig). (*)

Post a Comment for "TIMNAS PORTUGAL"