TIMNAS SERBIA

TIMNAS SERBIA
TIMNAS SERBIA

NEWS - Timnas Serbia akan menghadapi Swiss di Stadion 974 pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB dalam matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2022. Serbia membutuhkan kemenangan dan menunggu hasil pertandingan Kamerun melawan Brasil untuk melaju ke babak 16 besar.

Serbia adalah salah satu wakil Eropa untuk Piala Dunia 2022. Didukung oleh para pemain top yang sebagian besar telah menghabiskan karir mereka di Serie A Italia, kualitas Serbia tidak bisa diremehkan.

Serbia lolos dari teater Eropa sebagai juara Grup A. Serbia bisa menang di grup, dan ada juga tim kuat seperti Portugal di grup. "Terima kasih" kepada Serbia, Ronaldo dan teman-temannya harus berjuang melalui babak play-off untuk mengamankan kualifikasi Qatar.

Pasukan Dragan Stojkovic berada di Grup G bersama Brasil, Swiss, dan Kamerun. Ini adalah grup yang sulit tetapi berharap mereka bisa bersaing di sana.

Sebelum melihat kiprah Serbia di Piala Dunia 2022, mari kita lihat dulu profil dan roster tim.

Pemain bintang: Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang Lazio bertinggi 1,91 juta ini adalah pemain serba bisa. Pemain berusia 27 tahun itu diincar beberapa klub besar setelah mencetak 11 gol dan memberikan 12 assist untuk Lazio musim lalu.

Namanya sempat disejajarkan dengan Zinedine Zidane, namun ia menolaknya. "Saya tersanjung, tapi saya melihat diri saya lebih seperti Yaya Toure," kata pemain yang memimpin tim U-20 Serbia meraih kemenangan atas Brasil untuk menjuarai Piala Dunia U-20 2015.

Milinkovic-Savic mencetak 6 gol dalam 34 penampilan untuk timnas Serbia. Perawakannya mirip dengan Luka Modric dari Kroasia, tetapi Milinkovic-Savic unggul dalam duel satu lawan satu dan duel udara.

Profil Pelatih: Dragan Stojkovic

Dragan Stojkovic adalah gelandang eks timnas Yugoslavia yang pernah bermain untuk Balgrade Red Star, Marseille dan klub besar lainnya. Sebelum pensiun, ia memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama klub Jepang Nagoya Grampus.

Setelah pensiun pada tahun 2001, ia langsung melanjutkan karir kepelatihannya dengan membawa Nagoya Grampus (2008-2015) ke klub China Guangzhou R&F (2015-2021). Baru pada tahun 2021 Asosiasi Sepak Bola Serbia memintanya untuk melatih tim nasional.

Kedewasaan sebagai gelandang membuat strategi jitu melawan Serbia. Berkat taktiknya yang jitu, Serbia bahkan mampu menahan Portugal di babak kualifikasi.

Skuad Resmi Piala Dunia 2022

Kiper: Marko Dmitrovic (Sevilla), Predrag Rajkovic (Mallorca), Vanja Milinkovic-Savic (Torino) .

Bek: Mitrovic (Getafe), Milenkovic (Fiorentina), Pavlovic (Red Bull Salzburg), Velikovic (Werder Bremen), Mladeno Vic (Legia Warsawa), Elakovic (Red Star Belgrade), Babić (Almeria).

Gelandang: Gudeli (Sevilla), Milinkovic (Lazio), Lukic (Torino), Grujic (Porto), Kostic (Juventus), Rasic (Braga), Maximovic (Getafe), Ivan Ilic (Yunani) Verona), Andrea Zivkovic (PAOK) , Darko Lazovic (Verona).

Penyerang: Dusan Tadic (Ajax), Aleksandar Mitrovic (Fulham), Dusan Vlahovic (Juventus), Filippo Dulisic (Sampdoria), Luka Jovic (Fiorentina), Nemanja Radonji (Torino). (*) 

Post a Comment for "TIMNAS SERBIA"