TIMNAS SPANYOL

TIMNAS SPANYOL
TIMNAS SPANYOL

NEWS - Usai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, hasil Timnas Spanyol bisa dikatakan anjlok. Di Piala Dunia 2014, mereka bahkan harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Empat tahun kemudian, Rusia dan Spanyol juga lesu. Mengambang target tinggi, Spanyol jatuh ke babak 16 besar. Dua kekalahan itu membuat Spanyol bertekad mengulangi kesalahan yang sama. Armada Luis Enrique telah melupakan semua kekalahan mereka.

"Sekarang kami fokus ke Piala Dunia 2022," kata Enrique.

Untuk Piala Dunia 2022, Enrique telah memilih tim terbaiknya. Ia memanggil banyak pemain berpengalaman untuk tampil di Qatar nanti.

Sebut saja Dani Carvajal, Jordi Alba, dan Cesar Azpilicueta masih dipercaya mengawal pertahanan La Furia Roja. Di saat yang sama, pemain berpengalaman seperti Busquets, Cork, dan Llorente menjadi tulang punggung gelandang Spanyol di laga ini.

Sedangkan di lini serang, Alvaro Morata dan Marco Asensio dipercaya sebagai striker dalam kekalahan Piala Dunia kali ini dari Spanyol.

Meski begitu, ada beberapa nama tenar yang belum masuk daftar. Sebut saja Sergio Ramos, Marc Cucurella dan David De Gea.

Spanyol telah menunjukkan kekuatan mereka. Di pertandingan pertama, Spanyol mengalahkan Kosta Rika 7-0. Dani Olmo (11 menit), Marco Asensio (21 menit), Ferran Torres (31 menit, 54 menit), Garvey (74 menit), Carlos Soler (90 menit ) dan Alvaro Morata (92').

Profil Pemain Bintang: Sergio Busquets

Dia diam-diam disebut pahlawan. Itu karena dia berada di bawah bayang-bayang bintang Barcelona lainnya, termasuk Lionel Messi yang kini hengkang ke Paris Saint-Germain. Padahal, sukses besar The Blues di masa kepelatihan Guardiola tak lepas dari pujian Busquets.

Di timnas, Busquets juga lebih "tidak dikenal" dibanding Xavi, Iniesta, Puyol atau Ramos. Namun, gelandang berusia 34 tahun itu juga sudah merasakan manisnya menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Dengan segudang pengalaman, Spanyol memiliki harapan tinggi di pundak sang veteran. Matadors belum menjadi tim terbaik sejak 2010. Empat tahun lalu di Rusia, La Furia Roja hanya bertahan hingga babak 16 besar.

"Saya tahu betapa pentingnya dia bagi kami. Dia gelandang sempurna, baik bertahan maupun menyerang," puji pelatih Luis Enrique atas peran Busquets di Piala Dunia 2022.

Profil Pelatih: Luis Enrique

Enrique punya rekor tersendiri di timnas Spanyol. PSSI-Spanyol mengangkatnya kembali sebagai Arsitek Tim pada 2019 setelah sempat mengundurkan diri untuk fokus pada putrinya yang menderita kanker tulang.

Spanyol memiliki kampanye Euro 2020 yang mengesankan di bawah Luis Enrique. Mereka maju ke semifinal tetapi dihentikan oleh Italia melalui adu penalti dan kalah 4-2.

Meski begitu, Enrique tetap dipercaya melatih Busquets dan lainnya di Piala Dunia 2022, dengan tujuan merebut kembali kendali dunia.

Dia menetapkan tujuan tinggi dan Enrique, yang pernah melatih Roma dan Barcelona, ​​maju. Itu termasuk tiga pertandingan yang harus mereka mainkan di Grup E melawan Jepang, Kosta Rika, dan Jerman yang perkasa.

"Kami akan sangat menikmati setiap pertandingan, kami selalu optimis. Kami akan menaklukkan dunia," katanya.

Jika Enrique bisa mencapai target setinggi itu, maka dia akan sebanding dengan pencapaian hebat pelatih Spanyol Del Bosque. Del Bosque dikenang karena sejarah suksesnya di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Berikut adalah 26 pemain Spanyol untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Roberto Sanchez, David Raya, Unai Simon

Bek: Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Hugo Guiramon, Paulo Torres, Aymeric Laporte, Jol Di Alba, Alejandro Balde

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Garvey, Carlos Soler, Marcos Llorente, Pedri, Koke

Depan: Ferran Torres, Nico Williams, Jeremi Pino, Alvaro Morata, Marco Asensio, Pablo Sarabia, Dani Auer Mo, Ansu Fati. (*)

Post a Comment for "TIMNAS SPANYOL"