TIMNAS URUGUAY

TIMNAS URUGUAY
TIMNAS URUGUAY

NEWS - Timnas Uruguay melawan Portugal pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Dengan hanya bermain imbang 0-0 dengan Korea Selatan di babak pertama, Uruguay harus mengalahkan Portugal untuk membuka peluang mereka di babak 16 besar.

Timnas Uruguay menggunakan hasil mereka di Piala Dunia 2018 untuk membungkam keraguan. Bahkan di Piala Dunia 2022, Uruguay diharapkan cukup solid untuk membuat para peragu tidak ragu lagi.

Tak terhitung unggulan, timnas Uruguay justru melaju ke babak perempat final. Peruntungan mereka jauh lebih baik dibandingkan Argentina, Portugal, Spanyol, atau juara bertahan Jerman.

Pencapaian tersebut melampaui pencapaian mereka di Piala Dunia 2014, saat Uruguay mencapai babak 16 besar.

Di Piala Dunia 2010, Uruguay bahkan lebih kejam. La Celeste yang diremehkan finis keempat. Mengingat raksasa Amerika Selatan itu tidak pernah dalam kondisi terbaiknya seperti dua rilis sebelumnya (1930 dan 1950), pencapaian ini patut dirayakan.

Kenduri Qatar adalah penampilan ke-14 Uruguay di balbalan terbesar dalam empat tahun. Mengejar mahkota ketiga, tim Diego Alonso akan menjadi yang pertama berjuang di Grup H. Grup ini memiliki kuda hitam dari Ghana dan Korea Selatan, serta raksasa Portugis yang dipimpin oleh bintang kelas dunia Ronaldo.

Pemain bintang: Luis Suarez

Jangan lihat usianya, tapi lihat kemampuannya. Ada yang meragukan Suarez? Suarez, 35, memiliki masa lalu yang mencengangkan. Dua raksasa Eropa, Barcelona dan Liverpool, pernah menyayangkan betapa beruntungnya mereka memiliki ujung tombak yang mengerikan seperti Suarez.

Selama empat tahun di Liverpool, mulai tahun 2014, Suarez tidak tertandingi dalam hal mencetak gol. Itu muncul di musim 2013/2014. Dia membuktikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan 31 gol.

Sementara di Barcelona, ​​​​Suarez masuk dalam 20 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga selama enam tahun efektif (2014-2020). Di urutan ke-14, El Pistolero mencetak 166 gol.

Saat ini, Bomber kembali ke kampung halamannya untuk bergabung dengan klub lamanya Nationals. Setelah hengkang dari Atletico Madrid (2020-2022), ia memutuskan pulang.

Kembalinya Suarez disambut baik oleh para pendukung garis keras La Celeste. Di Uruguay, Suarez bukan hanya ikon, tapi juga panutan, dan ikon. Itu sebabnya, meski tampil kontroversial di Piala Dunia lalu, masyarakat Uruguay tetap menganggapnya sebagai pahlawan.

Pelatih boleh berganti, tapi Suarez tetap bersama timnas. Nantinya di Qatar, bisa dipastikan Suarez akan masuk dalam starting XI Diego Alonso.

Profil Pelatih: Diego Alonso

Alonso, Uruguay mendoakan yang terbaik untukmu. Inilah seruan di hati rakyat Uruguay tentang nasib tim kesayangan mereka di Piala Dunia 2022.

Di pentas Piala Dunia, Uruguay sempat terkenal. Saat yang lain tak merasa egois, La Celeste sudah mengibarkan bendera di pentas sepakbola paling bergengsi. Mereka mencicipi manisnya madu juara sebanyak dua kali: pada tahun 1930 dan 1950.

Namun, romansa itu hanya sekilas. Seiring waktu, nama-nama besar Uruguay perlahan tapi pasti tenggelam dalam bayang-bayang rival seperti Brasil, Jerman, dan Argentina.

Sudah waktunya untuk bangun, dan sekarang jatuh di pundak Alonso. Alonso baru-baru ini melatih tim nasional Portugal. Hawkeye, 47, ditunjuk pada 2021 untuk menggantikan fenomena Oscar Tabarez, yang telah memimpin tim nasional selama 15 tahun.

Keputusan yang tepat karena Alonso tidak menjadi pelatih kemarin sore. Dia sebelumnya mengelola klub seperti Penarol, Pachuca, Monterrey dan Inter Miami. Dengan Pachuca dan Monterrey, Alonso memenangkan Liga Champions CONCACAF.

Federasi Sepak Bola Uruguay (UAF) telah melihat resumenya yang cukup mencolok dan berharap arsitek baru tersebut dapat membuat gebrakan besar di Piala Dunia kali ini. Inilah harapan Alonso dapat melakukan tugas yang menakutkan ini dengan hasil terbaik.

Skuat Timnas Uruguay Piala Dunia 2022

Kiper: Fernando Muslera, Sergio Lochte, Sebastian Souza

Bek: Jose Maria Jimenez, Sebastian Coates, Diego Godin, Martin Caceres, Ronald Araujo, Jose Luis Rodriguez , Alfonso Espino, Mathias Oliveira, Mathias Wiener

Gelandang: Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Felipe Caballo, Matias Vecino, Jorge de Alascaeta, Facundo Pe Listeri, Martin Satriano, Facundo Torres

Depan: Darwin Nunes, Nicolas Lopez, Luis Suarez, Edinson Cavani. (*)

Post a Comment for "TIMNAS URUGUAY"