Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 0-2

Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 0-2
Pada pekan ke-18 Liga Spanyol musim 2022/2023, Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao di kandang sendiri. Madrid mengalahkan Bilbao 2-0 di San Mames, Senin (23 Januari 2023).

Pada menit ke-24 pertandingan, Real Madrid sukses memecah kebuntuan. Karim Benzema dengan hati-hati memantulkan bola dan mencetak gol.

Gol kedua Real Madrid tercipta pada menit ke-90. Melalui serangan balik, Toni Kroos berhasil menaklukkan kiper Unai Simon dengan technical strike.

Tambahan tiga angka itu membuat Madrid tetap terpaut 41 angka atau tertinggal tiga angka dari Barcelona. Sementara itu, Bilbao berada di posisi ke-8 dengan 26 poin.

Ronde Pertama

Di 15 menit pertama, Madrid kesulitan mengontrol permainan. Bilbao yang tampil di depan pendukungnya sendiri terlihat enerjik.

Peluang datang di menit ke-10. Tendangan bebas Aitor Paredes ditanduk oleh Alex Berenguer. Kiper Courtouis bekerja lebih keras untuk mengamankan ancaman.

Di menit ke-17 giliran Inaki Williams yang mengancam gawang Madrid. Kali ini tendangan kaki kirinya hanya meleset dari sasaran Madrid.

Lima menit kemudian, Inaki kembali mendapat peluang. Ia berhasil melewati Courtois dalam situasi satu lawan satu, namun sepakannya melebar karena sudut yang sempit.

Namun, Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-24. Karim Benzema memanfaatkan sundulan Marco Asensio dan melakukan tendangan voli untuk menyelamatkan bola.

Setelah itu, Madrid lebih leluasa menguasai permainan. Athletic Bilbao tidak menguasai 41% penguasaan bola hingga akhir babak pertama.

Athletic Bilbao dan Madrid memiliki jumlah tembakan yang sama (5). Namun, Madrid mencetak lebih banyak gol (2) daripada Bilbao (1).

Babak Kedua

Ketika babak kedua dimulai lagi, tidak ada tim yang berubah. Bilbao dan Madrid masih percaya pada starter mereka.

Meski dengan pemain yang sama, vitalitas para pemain Bilbao tak sebaik di babak pertama. Sisi Ernesto Valverde tampaknya telah kehilangan fondasi permainan mereka.

Alhasil, Madrid membuat ancaman pertamanya di menit ke-59. Dalam kasus tendangan bebas tidak langsung, Nacho menendang bola dua kali berturut-turut, yang pertama diblok, dan yang kedua diselamatkan.

Perubahan strategi baru terjadi 20 menit sebelum permainan pencar. Bilbao lebih dulu melakukan tiga pergantian pemain secara langsung.

Penggantinya langsung terbayar. Pada menit ke-78, Bilbao menyamakan skor. Inaki berhasil mengonversi bola lelucon dan Courtouis menepisnya untuk mengantisipasi umpan silang Yuri Berchice.

Namun, gol itu langsung dianulir wasit. Sebelum Inaki mendapatkan bola, ternyata Gorka Guruzeta sedikit menyentuh bola dan sudah offside. Karena alasan ini, target dilarang.

Dalam proses mengejar ketinggalan, pertahanan Bilbao terbongkar. Alhasil, Madrid mencetak gol kedua di menit ke-90 melalui Toni Kroos. Dia melakukan tembakan pertamanya saat menerima umpan dari Rodrygo.

LINE UP

Arena Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar de Marcos (Inigo Lekue 76'), Aitor Paredes, Dani Vivian, Yuri Berchiche; Oier Zarraga (Ander Herrera 68'), Mikel Vesga (Raul Garcia 86' ); Alex Berenguer (Iker Muniain 68'), Oihan Sancet (Gorka Guruzeta 68'), Nico Williams; Inaki Williams.
Pelatih kepala: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Dani Ceballos (Toni Kroos 86'), Eduardo Camavinga, Federico Valverde ; Vinicius Jr. (Rodrygo menit 83), Karim Benzema, Marco Asensio (Luca Modric menit ke-73).
Pelatih: Carlo Ancelotti. (*)

Post a Comment for "Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid: Skor 0-2"

SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress
SimpleWordPress