Manchester United 3-1 Reading

Manchester United 3-1 Reading
Pada dini hari Minggu (29/1/2023), di babak ke-4 Piala FA 2022/2023, Manchester United meraih kemenangan yang cukup meyakinkan melawan Reading. Setan Merah menang 3-1 di Old Trafford.

United terlihat cukup bagus dalam pertarungan ini. Hanya saja, mereka tidak mencetak gol di babak pertama karena tidak membuat perbedaan di depan gawang.

Tiga gol United tercipta di babak kedua. Pada menit ke-55 dan ke-58, Casemiro mencetak dua gol. Fred kemudian mencetak gol pada menit ke-66. Pada menit ke-72, Reading membalas dengan aksi Amadoum Benge.

Laga melawan Reading menjadi pertanda betapa seriusnya tim besutan Erik Ten Hag di Piala FA 2022/2023. United tetap bermain dengan tim utama di tengah padatnya jadwal.

Erik Ten Hag hanya melakukan dua rotasi dalam pertarungan melawan Reading. Rotasi yang dilakukan adalah memainkan Lindelof dan Maguire sebagai bek tengah.

Maguire sudah lama tidak tampil di starting XI United. Ini adalah ketiga kalinya Maguire terpilih menjadi starting lineup sejak offseason Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Maguire berperan sebagai core di laga melawan Bournemouth dan Charlton.

Selain kegagalan United menjaga clean sheet melawan Reading, Maguire terlihat cukup rapi. Maguire pun mengirimkan pesan penting usai pertandingan. 

"Saya bekerja keras, saya menekan, saya berlatih dengan baik dan ketika kesempatan saya datang saya harus mengambilnya," katanya.

Jika melihat starting XI Erik Ten Hag, berarti United punya target menjuarai FA Cup. Pasalnya, meski sudah berkali-kali melakukan rotasi, Manchester United telah mengirimkan hampir semua pemain inti mereka.

Rashford, Fernandes, Eriksen, Casemiro dan De Gea masuk sejak beberapa menit pertama. Mereka adalah pemain yang terus memainkan pertandingan besar dan bermain melawan tim juara.
Tidak ada yang salah dengan keputusan Erik Ten Hag untuk menurunkan banyak pemain inti dalam duel mereka dengan Reading. Erik Ten Hag pasti sudah membuat rencana yang bagus. Mungkin, di leg kedua semifinal Piala Liga berikutnya melawan Nottingham, Erik Ten Hag akan merevolusi starting XI United karena mereka sudah unggul 3-0.

Reading memberi penggemar Manchester United kejutan kecil. Pasalnya, dalam starting lineup yang diungkap oleh manajer Paul Ince, terdapat nama Andy Carroll.

Carroll adalah ciri khas penyerang mahal Liverpool sebelum era Darwin Nunes. Carroll tidak mampu menampilkan performa terbaiknya untuk The Reds dan harus dikeluarkan. Carroll kemudian tenggelam di West Ham karena sering cedera.

Carroll yang belum pernah terdengar di starting XI Reading. Sedihnya, pemain berusia 34 tahun itu ternyata adalah seorang tahanan dan melihat Reading menerima kartu merah. Carroll menerima dua kartu kuning hanya dalam lima menit!

Anthony mengirimkan assist indah untuk gol pertama Casemiro. Anthony mengirim umpan, langsung ke kaki Casemiro. Momen itu benar-benar mengubah permainan United.

Permainan Anthony terus membaik setelah mendapat banyak kritikan saat berduel dengan Arsenal. Anthony belum mencetak gol tetapi terus memainkan bentuk terbaiknya.

Melawan Reading di babak pertama, Anthony membuat dua umpan untuk Bruno Fernandes untuk menciptakan peluang mencetak gol. Anthony adalah pemain United dengan umpan kunci terbanyak (4).

Casemiro tampil fantastis sebagai bintang kemenangan United. Pemain Brasil itu tidak hanya mencetak gol, tetapi selalu ada di saat-saat krusial.

Gol pertama Casemiro menunjukkan kelasnya. Casemiro membuat langkah cerdas. Casemiro juga menembak dengan anggun, seolah dia bukan gelandang bertahan.

Casemiro terus bermain sepak bola dengan serius, meski bermain melawan tim Championship. Casemiro disampaikan dengan keserbagunaan dan komitmen yang luar biasa. Manchester United beruntung memiliki Casemiro. (*)

Post a Comment for "Manchester United 3-1 Reading"