Hajar Barito, PSM Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Hajar Barito, PSM Naik ke Puncak Klasemen Liga 1
Hajar Barito, PSM Naik ke Puncak Klasemen Liga 1
PSM Makassar sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2022/2023 usai mengalahkan Barito Putera 4-1, Kamis (9/2).

Barito mencetak gol pertama untuk tim tamu dalam pertarungan di Stadion BJ Habibie. Di menit ke-18, Bayu Pradana mencetak gol dengan tembakan keras.

Ini menekan julukan PSM Mantra Juku. Anak asuh Bernardo Tavares langsung menggenjot serangan. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-28.

Dari permainan satu dua sentuhan, dari Ramadhan Sananta ke Willem Jan Pluim, ke Rizki Eka dan terakhir Yance Sayuri mampu menyelesaikan dari tiang kiri Barito.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai. Memang, PSM dan Barito beberapa kali menciptakan peluang namun tidak ada yang berubah menjadi gol tambahan.
Hajar Barito, PSM Naik ke Puncak Klasemen Liga 1
Hajar Barito, PSM Naik ke Puncak Klasemen Liga 1

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim berusaha merebut bola lebih cepat agar permainan tetap berjalan. Namun, situasi ini secara efektif membuat serangan menjadi tidak efektif.

Pada menit ke-70, Ramadan Sananta memperbesar keunggulan PSM. Gol ini tercipta dengan terlebih dahulu menendang bola dengan kaki kiri memanfaatkan umpan dari sisi kiri lawan.

Kapten PSM Willem Jan Pluim memperbesar keunggulan tuan rumah empat menit kemudian. Gol tercipta dari lemparan ke dalam dari luar kotak penalti ke sudut gawang.

Dua menit kemudian, Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, pemain asal Belanda itu memanfaatkan umpan kiri dan mencetak gol melalui sundulan.

Hingga akhir pertandingan, Barito tak mampu memperkecil ketertinggalan. Dengan ini, tim Raman memastikan kemenangan 4-1 di pekan ke-23.

Berkat kemenangan tersebut, PSM memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 dengan raihan 47 poin dari 23 pertandingan. PSM terpaut dua poin dari Persib yang berada di posisi kedua dengan 45 poin.

Hanya saja Persib baru memiliki 21 pertandingan. Anak asuh Luis Milla pekan ini akan menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/10) sore.

Lineup PSM vs Barito:

PSM (3-4-3): Reza Arya (PG); Owen Guttawa, Yolan Fernandez, Agung Mannan; Akbar Tanjung, Jan Pruim Alfan, South Xian San; Ramadhan Sananta, Rizky Eka, Yance Sayuri

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Aditya Putra, Yuswanto Aditya, Renan da Silva, Amiruddin Bagas; Bayu Pradana, Mike Rigoberto, Nazar Nurzaidin; Richie Pola, Gustavo Enrique, Fedyansya. (*)

Post a Comment for "Hajar Barito, PSM Naik ke Puncak Klasemen Liga 1"