Jika Anda Ingin Jual Motor Anda dengan Harga MAHAL, Inilah Tipsnya

Jika Anda Ingin Jual Motor Anda dengan Harga MAHAL, Inilah Tipsnya
Industri otomotif Indonesia memiliki ciri khas tersendiri. Hampir semua produk langka di dunia custom, produk termahal khususnya roda dua terlengkap di Indonesia.

Siapa sangka tak hanya bisnis mobil baru yang booming, pasar mobil bekas juga "berkilau".

ASEAN Automobile Federation yang beranggotakan enam negara ASEAN (Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar) merilis data tersebut di situs resminya dan menyajikannya dengan angka-angka yang mencengangkan sekaligus membanggakan.

Dari Januari hingga November tahun lalu, volume penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 942.499 unit dan 818.881 unit (keduanya APM), melampaui Thailand dan menjadi nomor satu volume penjualan di Indonesia tahun lalu.

Selain ukuran ASEAN, bisnis kendaraan roda dua Indonesia juga memiliki "passion" tersendiri. Uniknya, ada pasar yang “menggiurkan” tidak hanya penjualan sepeda motor baru, tetapi juga sepeda motor bekas.

Bukan rahasia lagi kalau merek Honda memiliki pasarnya sendiri dan memiliki harga jual kembali yang bagus. Tidak jarang konsumen kendaraan roda dua Indonesia membeli baru karena mereka memilih kemampuan jual kembali yang baik.

Sangat Menjanjikan, Bengkel Teknis Sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan tips dan saran agar motor Honda kesayangan Anda tetap bernilai saat dijual kembali nantinya.
Jika Anda Ingin Jual Motor Anda dengan Harga MAHAL, Inilah Tipsnya

program layanan

Konsumen dan dealer motor bekas akan sangat senang melihat track record Anda terhadap service yang Anda lakukan, terutama perawatan rutin seperti penggantian oli, filter oli, busi dan berbagai part yang harus diganti secara berkala.

Catatan ini menjadi dasar untuk mengetahui kualitas produk yang dijual, kualitas garansi pemilik, terutama untuk suku cadang mesin.

Konsumen Wahana Honda tidak perlu khawatir, karena catatan layanan toko aplikasi digital Wanda dapat digunakan sebagai bukti kuat transaksi jual beli di masa mendatang.

Catatan bagus ini menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan harga jual dan juga menjelaskan dengan jelas karakter pemilik unit yang ditawarkannya.

sayangi motormu

Tidak perlu berlebihan, tetapi jika pemilik berencana untuk menjualnya setelah beberapa tahun digunakan, ada baiknya memperhatikan sepeda motor tersebut.

Kebersihan dan keawetan sepeda motor secara keseluruhan juga menjadi faktor penentu minat pembeli saat melihat unit yang ditawarkan.

Sekali lagi, kebersihan menjadi salah satu indikator karakter pemilik yang pertama kali menggunakan sepeda motor tersebut. Selain itu juga dibutuhkan gaya mengemudi dan sikap peduli pemiliknya agar tetap dalam kondisi prima dan memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

Gaya berkendara yang santai dan bersahabat, sambil mempraktekkan pendidikan safety driving ala Honda yang berorientasi pada keselamatan, untuk meminimalisir kemungkinan terjatuh atau tabrakan.

“Cara Anda menyimpan sepeda motor juga mempengaruhi keawetan sepeda motor. Motor yang disimpan di tempat yang tepat dan ditangani dengan baik tentunya akan meningkatkan kualitas hidup, terutama komponen bodi atau rangkanya,” jelas Instruktur TSD Wahyu Budhi.

Secara sederhana dapat dipahami bahwa pemilik yang biasanya memarkir atau menempatkan sepeda motornya di dalam dan di luar ruangan akan melihat perbedaannya dalam jangka waktu tertentu.

Logikanya, sepeda motor yang terpapar sinar matahari dan hujan pasti berbeda atau menurun kualitasnya dibandingkan dengan sepeda motor yang lebih terlindungi dalam kedua hal tersebut.

Maraknya penggunaan sepeda motor sebagai bahan investasi yang menjanjikan bukanlah fenomena baru.

Apalagi di kalangan pecinta motor Honda klasik atau big Honda yang menganggap motor dalam kondisi bagus, langka dan di beberapa kategori “mulus” tentu menjadi incaran para kolektor dengan harga lebih tinggi.

kualitas asuransi

Bukan tanpa alasan, banyak dealer motor bekas yang menjelaskan bahwa jika beberapa elemen di atas terpenuhi maka Honda menjual dengan harga yang bagus. Ketersediaan suku cadang dan bengkel resmi juga menjadi faktor penentu pasar sepeda motor yang dimiliki.

Ini adalah kasus unik dari kepribadian pemilik mobil Indonesia. Ketika Anda baru saja membeli sebuah peralatan dari dealer resmi, Anda langsung memikirkan harga jual kedepannya dan ketersediaan suku cadang serta bengkel menjadi salah satu alasan utamanya.

Wahana menjaga kualitas produk terbaik dan memberikan kenyamanan konsumen terbaik dengan jaringan 307 AHASS (Stasiun Layanan Resmi Astra Honda) di Jakarta dan Tangerang dengan mekanik bersertifikat dan jaminan suku cadang asli.

hidup atau mati

Ungkapan ini umum di kalangan pemasar sepeda motor bekas yang menanyakan kondisi surat-surat kendaraan. Sebagai salah satu unsur wajib dalam materi safety riding Honda, kepatuhan pemilik terhadap dokumen yang tercatat di kepolisian dan surat izin kendaraan menjadi faktor penentu harga jual sepeda motor.

Post a Comment for "Jika Anda Ingin Jual Motor Anda dengan Harga MAHAL, Inilah Tipsnya"