Menjelang Derby Madonina: Inter Tolak Remehkan AC Milan

Menjelang Derby Madonina: Inter Tolak Remehkan AC Milan
Menjelang Derby Madonina: Inter Tolak Remehkan AC Milan
Derby Madonna antara Inter Milan dan AC Milan pada pekan ke-21 Liga Italia 2022/2023 akan berlangsung pada 6 Februari 2023 di Stadio Giuseppe Meazza pukul 02:45 WIB. Kedua aktor Derby della Madonnina saat ini berada dalam situasi yang sangat berbeda. 

Inter Milan sedang dalam performa yang lebih baik dan pantas menjadi favorit untuk mengalahkan rival mereka di kota yang sama. Meski begitu, pelatih Inter Milan Inzaghi tidak meremehkan AC Milan, meski performa AC Milan buruk.

Dalam pandangannya, AC Milan masih menjadi tim AC Milan yang sukses menjadi juara Serie A musim lalu. “Derby adalah pertandingan spesial,” kata Inzaghi. "Milan tidak positif saat ini, tapi kita berbicara tentang juara Italia, yang berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champions setelah sekian lama," lanjutnya.

"Mereka memiliki kualitas, saya sangat menghormati mereka dan kami tahu kami akan menemukan mereka di beberapa titik dan kami datang dari final Piala Super Italia." "Kami akan membutuhkan banyak berlari dan tekad, dan banyak fokus," lanjutnya.

Pekan lalu, Inter Milan mengalahkan tuan rumah Cremonese 2-1. Inter tertinggal oleh gol luar biasa David Okrek, namun dua gol dari Lautaro Martinez memastikan mereka merebut semua poin. Setelah itu, Inter Milan mengalahkan Atalanta di babak perempat final Coppa Italia. 
Menjelang Derby Madonina: Inter Tolak Remehkan AC Milan
Menjelang Derby Madonina: Inter Tolak Remehkan AC Milan

Gol tunggal Matteo Darmian membawa tim Simone Inzaghi ke semifinal. Di saat yang sama, setelah disingkirkan oleh Torino di babak 16 besar Piala Italia dan dikalahkan oleh Inter Milan di Piala Super Italia, AC Milan mengalami dua kekalahan beruntun, dan performa mereka di Serie A sangat mencekik.

Tim yang dipimpin Pioli itu mengalahkan Lazio 0-4 di Stadion Olimpiade dan Sassuolo 2-5 di Stadion San Siro. Dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi, Milan selalu tersingkir. Dalam tiga laga tersebut, Milan juga total kebobolan 12 gol dan hanya mencetak dua gol, melawan Sassuolo via Giroud dan Divock Origi.

Inter Milan dan Milan telah bermain melawan satu sama lain dua kali musim ini dan telah mengalahkan satu sama lain. Di pekan ke-5, Inter takluk 2-3 sebagai tim tamu. Namun kemudian dibalas dengan kemenangan 3-0 di Piala Super Italia. 

"Kami tahu derby adalah permainan yang benar-benar kami rasakan," kata Simone Inzaghi. "Kami membutuhkan otak dan kemauan dan kami akan siap untuk memberikan segalanya di lapangan dan dengan senang hati mencapai semifinal Coppa Italia, tetapi kami akan memikirkannya pada bulan April," tambahnya. (*)

Post a Comment for "Menjelang Derby Madonina: Inter Tolak Remehkan AC Milan"