PSG vs Toulouse 2-1, Ada Gol Lionel Messi

PSG vs Toulouse 2-1, Ada Gol Lionel Messi
PSG vs Toulouse 2-1, Ada Gol Lionel Messi
Minggu pagi 5 Februari 2023, Paris Saint-Germain (PSG) kembali dengan kemenangan 2-1 atas Toulouse di Parc des Princes pada pekan ke-22 Ligue 1 Prancis (Ligue 1). Branco van de Boomen memberi Toulouse keunggulan. 

PSG kemudian membalas dan memimpin lewat gol Ashraf Hakimi dan Lionel Messi. Kemenangan itu semakin mengokohkan posisi PSG di puncak klasemen dengan 54 poin, unggul delapan poin dari peringkat kedua Marseille. Sedangkan Toulouse berada di urutan ke-12 dengan 29 poin.

Kedua tim memulai pertandingan dengan terbuka lebar, dengan PSG menciptakan dua peluang berbahaya melalui Fabian Ruiz. Namun, tembakan gelandang asal Spanyol itu masih gagal mencetak gol.

PSG justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-20. Kiper Gianluigi Donnarumma tidak bisa menghentikan tendangan bebas Branco van den Boomen ke sudut PSG. Toulouse memimpin 1-0. Pada menit ke-30, Toulouse mencetak gol kedua, tetapi wasit menganggap itu offside terlebih dahulu dan penalti itu tidak sah.

Paris Saint-Germain akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-38. Ashraf Hakimi menerobos masuk ke tengah kotak penalti di sebelah kanan dan menembak ke pojok kanan bawah gawang Toulouse.
PSG vs Toulouse 2-1, Ada Gol Lionel Messi
PSG vs Toulouse 2-1, Ada Gol Lionel Messi

Gol tersebut membuat Paris Saint-Germain semakin bernafsu menyerang dan membalikkan keadaan menjelang akhir babak pertama. Namun, tidak ada gol hingga akhir babak pertama, dan skor masih 1-1. Usai turun minum, Paris Saint-Germain memainkan permainan dengan intensitas tinggi dan menekan Toulouse.

Paris Saint-Germain akhirnya unggul 2-1 pada menit ke-58. Saat Hakimi dikepung pemain lawan, ia membawa aksi Hakimi ke tengah kotak penalti. Bola meninggalkan bek Maroko tetapi Lionel Messi mencetak gol dengan upaya keras dari luar kotak penalti.

Ini merupakan gol ke-10 Messi di Ligue 1 musim ini. Dia juga memberikan 10 assist. Pada menit ke-67, Toulouse nyaris menyamakan skor jika bukan karena tembakan Fares Chaibi yang nyaris meleset dari gawang Donnarumma.

Kali ini giliran Paris Saint-Germain yang nyaris mencetak gol di menit ke-73. Vitignia sudah terbuka di area penalti, namun tembakannya diblok oleh bek Toulouse. Intensitas permainan berkurang di akhir permainan. Hingga akhir pertandingan, Paris Saint-Germain mengalahkan Toulouse 2-1, tidak ada lagi yang mencetak gol. (*)

Post a Comment for "PSG vs Toulouse 2-1, Ada Gol Lionel Messi"