AC Milan Berharap Mengamankan Posisi Liga Champions dengan Menghadapi Juventus yang Terpuruk

AC Milan Berharap Mengamankan Posisi Liga Champions dengan Menghadapi Juventus yang Terpuruk
AC Milan Berharap Mengamankan Posisi Liga Champions dengan Menghadapi Juventus yang Terpuruk
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Pertandingan Liga Italia yang akan datang akan mempertemukan Juventus melawan AC Milan di Allianz Stadium, Turin, pada Senin (29/5/2023) dini hari. Laga ini sangat penting bagi AC Milan karena mereka perlu mengamankan posisi empat besar dalam klasemen Serie A untuk bisa lolos ke Liga Champions.

Sebelumnya, suasana di ruang ganti AC Milan cukup suram setelah kekalahan dari Spezia dengan skor 0-2 dan tersingkir dari Liga Champions oleh Inter Milan. Namun, setelah meraih kemenangan telak 5-1 atas Sampdoria di San Siro, atmosfer di tim AC Milan terlihat lebih positif.

Saat ini, AC Milan menduduki peringkat keempat dalam klasemen Serie A dengan 64 poin. Untuk memastikan tiket ke Liga Champions, mereka harus bersaing dengan Atalanta dan AS Roma yang berada di urutan kelima dan keenam dengan masing-masing 61 poin dan 60 poin.

Sementara itu, Juventus sedang dalam performa yang kurang baik. Mereka baru saja dikenakan hukuman pengurangan 10 poin oleh otoritas Serie A karena masalah keuangan. Ditambah lagi, mereka mengalami kekalahan telak 1-4 dari Empoli. Keadaan ini memberikan semangat tambahan bagi AC Milan.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, menyebut bahwa pertandingan melawan Juventus akan menjadi tugas yang berat, tetapi harus dimenangkan. Bagi AC Milan, lolos ke Liga Champions akan menjadi pencapaian yang fantastis. Kemenangan dalam pertandingan ini juga akan membangkitkan kenangan kejayaan mereka di Liga Champions 20 tahun yang lalu saat mereka bertemu dengan Juventus di final yang kontroversial di Old Trafford.

Final Liga Champions 2003 antara Juventus dan AC Milan di Old Trafford merupakan final intra-nasional kedua dalam sejarah kompetisi tersebut. Pertandingan berakhir 0-0 setelah perpanjangan waktu dan Milan akhirnya memenangkannya melalui adu penalti. Namun, adu penalti tersebut kontroversial karena ada indikasi bahwa kiper AC Milan saat itu berada di depan garis gawang saat menggagalkan beberapa tendangan penalti dari Juventus. Meskipun demikian, AC Milan keluar sebagai pemenang dan meraih trofi Liga Champions Eropa untuk keenam kalinya.

Dalam pertandingan melawan Juventus kali ini, AC Milan berharap bisa mengamankan posisi empat besar dan mengulangi kejayaan mereka di Liga Champions seperti 20 tahun yang lalu. (*)

Post a Comment for "AC Milan Berharap Mengamankan Posisi Liga Champions dengan Menghadapi Juventus yang Terpuruk"