AC Milan Temui Krisis Kepercayaan Diri, Inter Berpeluang Melaju ke Final Liga Champions!

AC Milan Temui Krisis Kepercayaan Diri, Inter Berpeluang Melaju ke Final Liga Champions!
AC Milan sedang krisis percaya diri usai kalah di pekan ke-35 Liga Italia, Situasi Rossoneri menjadi kans Inter Milan untuk mencapai final Liga Champions. Hasil mengecewakan AC Milan berlanjut pada Minggu (14 Mei 2023) di Liga Italia melawan Spezia.

Juara bertahan Serie A AC Milan yang bermain sebagai tim tamu kalah 0-2 dari Spezia. Usai pertandingan, dalam sebuah adegan langka, Stefano Pioli menghampiri para suporter AC Milan yang sudah berdatangan ke markas Spezia.

Dikutip dari Gazzetta.it, AC Milan lagi-lagi meminta maaf kepada suporternya, hal itu sudah berkali-kali mereka lakukan. Kali ini para pemain AC Milan memberikan ruang kepada suporter untuk mengungkapkan perasaan, curahan hati, dan keinginan suporternya.

Untuk tim yang masih mempertahankan gelar liga, hal seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, AC Milan juga sedang berjuang di semifinal Liga Champions.

Faktanya, Rossoneri berada di momen yang rentan. Di leg pertama semifinal Liga Champions UEFA, mereka tertinggal dari rival Inter Milan 0-2.

Pertarungan mereka untuk mencapai final Liga Champions akan berlanjut pada Rabu (17/5/2023). Laga melawan Spezia disebut-sebut bisa menyembuhkan trauma kalah dari Inter Milan di leg pertama.

Mengingat Spezia tak pernah menang dalam sembilan laga terakhirnya, peluang menang bisa dibilang terbuka lebar. Spezia juga berada di urutan 18 di zona degradasi dengan 27 poin dari 34 pertandingan.

Tapi apa yang terjadi tidak terduga dan memalukan. Menghadapi tim terbawah, AC Milan kewalahan. Pelatih Stefano Pioli berspekulasi tentang rotasi untuk mencegah badai cedera dan menantikan leg kedua melawan Inter Milan.

Ante Rebic, Divock Origi dan Tommaso Pobega menjadi starter. Tapi mereka tidak bisa membuat perbedaan tanpa Olivier Giroud dan Rafael Leao di lapangan, mereka sengaja tidak ditempatkan di sana untuk beristirahat.

Lini depan Rossoneri juga datar. Pada menit ke-76, Spezia memecah kebuntuan. Sundulan Kelvin Almian membentur mistar gawang di awal sepak pojok. Rebound kemudian dicetak oleh Przemyslaw Wisniewski.

Lima menit jelang berakhir, AC Milan kembali kebobolan. Dimulai dengan tendangan bebas di depan area penalti. Salvatore Esposito memasukkan bola tepat ke pojok kanan atas, namun kiper Steve Maignan tak mampu menahannya.
AC Milan Temui Krisis Kepercayaan Diri, Inter Berpeluang Melaju ke Final Liga Champions!
Nah, usai pertandingan, AC Milan "berhadapan" dengan suporternya di tribun. Salah satu pemimpin Curva Sud Milano berbicara, dan anggota tim lainnya mendengarkan dalam diam. Pioli dimasukkan ke dalam grup dan mengangguk pada apa yang dikatakan para penggemar. Usai pidato, tim dan pelatih kembali ke ruang ganti, dan para fans meneriakkan semangat,

"Kami ingin sebelas singa! Ayo bertarung, kamu akan menang!" teriak salah satu dari mereka, dikutip dari Gazzetta.it

Tidak sulit membayangkan isi dari monolog ini. Kalangan garis keras tampaknya berharap bisa merevitalisasi skuat AC Milan jelang derby Eropa setelah tampil buruk di markas Spezia.

"Mereka hanya memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik," kata Pioli usai pertemuan.

Diakuinya, kekalahan tak terduga itu membuat mereka semakin sulit finis di empat besar. AC Milan saat ini berada di peringkat kelima dengan raihan 61 poin dari 35 pertandingan.

AC Milan tertinggal 4 poin dari Lazio yang sebelumnya bermain imbang lawan Lecce 2-2. Sementara itu, Inter mengoleksi 66 poin setelah mengalahkan Sassuolo 4-2.

Hasil ini membuat perjalanan AC Milan di liga semakin sulit. Artinya mereka harus tampil lebih baik pekan ini (melawan Inter). Pioli yakin masih ada harapan untuk musim yang positif. Mereka harus percaya bahwa mereka memiliki peluang untuk mengalahkan Inter Milan. (*)

Post a Comment for "AC Milan Temui Krisis Kepercayaan Diri, Inter Berpeluang Melaju ke Final Liga Champions!"