Barcelona Menangkan Gelar La Liga Pertama Sejak Kepergian Lionel Messi

Barcelona Menangkan Gelar La Liga Pertama Sejak Kepergian Lionel Messi
Barcelona Menangkan Gelar La Liga Pertama Sejak Kepergian Lionel Messi
Barcelona sudah dipastikan dinobatkan sebagai juara La Liga, divisi teratas Spanyol, untuk musim 2022-2023, karena kemungkinan besar mereka tidak akan terkejar oleh rival terdekatnya Real Madrid dalam poin. 

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga dengan raihan 85 poin dari 34 putaran, terpaut jauh dari Real Madrid yang berada di peringkat kedua dengan 71 poin.

Artinya, Real Madrid tertinggal 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Real Madrid harus menyerahkan gelar juara Liga Spanyol 2022-2023 kepada Barcelona karena tak punya cukup banyak pertandingan untuk mengejar ketertinggalan. Real Madrid hanya menyisakan empat pertandingan dengan maksimal 12 poin hingga akhir musim. 

Pertarungan perebutan gelar juara La Liga musim 2022-2023 telah usai. Barcelona berhak membawa kembali trofi La Liga ke Nou Camp setelah terakhir kali juara di musim 2018-2019, atau saat Messi masih memperkuat skuat Blaugrana.

Itu adalah gelar ke-27 Barcelona di Liga Spanyol. Blaugrana berhasil menutup musim ini dengan gelar La Liga mereka di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez. Xavi telah memenangkan dua gelar sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala Barcelona pada November 2021.

Dia sebelumnya memimpin Barcelona ke Piala Super Spanyol. Lalu di Musim 2022-2023, sudah memasuki pekan ke-34, dan Barcelona asuhan Xavi sudah pasti akan menjadi juara La Liga. Di pekan ke-34 itu, Barcelona harus bertandang ke markas Espanyol.

Barcelona memenangkan pertandingan di Stadion RCDE pada dini hari Senin (15/5/2023) dengan skor 4-2. Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski (11', 40'), Alejandro Valde (20') dan Jules Kunder (53'). Sementara itu, tuan rumah Espanyol membalaskan dua gol lewat aksi Javi Puado (73') dan Joselu (90+2'). (*)

Post a Comment for "Barcelona Menangkan Gelar La Liga Pertama Sejak Kepergian Lionel Messi"