Barcelona Raih Gelar LaLiga, Namun Xavi Tetap Anggap Tim Belum Sempurna

Barcelona Raih Gelar LaLiga, Namun Xavi Tetap Anggap Tim Belum Sempurna
Barcelona berhasil meraih gelar LaLiga dan juara Piala Super Spanyol. Pelatih Xavi Hernandez merasa bersyukur, tetapi mengungkapkan bahwa timnya belum sempurna.

Barcelona menjadi juara LaLiga pada tanggal 15 Mei setelah mengalahkan Espanyol dengan skor 4-2. Dengan tersisa tiga pertandingan, Barcelona sudah tidak dapat dikejar oleh Atletico Madrid dan Real Madrid yang masing-masing memiliki 72 dan 71 poin, sedangkan Barcelona memiliki 85 poin.

Sebelumnya, Barcelona juga menjadi juara Piala Super Spanyol pada bulan Januari setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1. Namun, sayangnya Barcelona gagal dalam kompetisi antarklub Eropa.

Barcelona tereliminasi dari Liga Champions dan harus melanjutkan perjuangan mereka di Liga Europa. Selanjutnya, mereka kalah dari Manchester United untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Europa.
Barcelona Raih Gelar LaLiga, Namun Xavi Tetap Anggap Tim Belum Sempurna
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, ditanya mengenai penilaian atas performa timnya sepanjang musim ini. Ia memberikan penilaian "B" untuk timnya.

"Kami tampil sangat baik dalam Piala Super Spanyol, tidak beruntung dalam Copa del Rey, tetapi luar biasa dalam LaLiga," ujar Xavi seperti yang dilaporkan oleh Marca.

Meskipun begitu, Xavi Hernandez mengaku puas dengan penampilan para pemainnya sejauh ini. Namun, ia menyadari bahwa persaingan akan lebih ketat musim depan. Apakah Barcelona dapat mempertahankan gelarnya?. (*)

Post a Comment for "Barcelona Raih Gelar LaLiga, Namun Xavi Tetap Anggap Tim Belum Sempurna"