Barcelona Rayakan Gelar Liga Spanyol dengan Parade Bus Atap Terbuka

Barcelona Rayakan Gelar Liga Spanyol dengan Parade Bus Atap Terbuka
Pada pagi hari Senin 15 Mei 2023, Barcelona memenangkan gelar liga Spanyol mereka sejak terakhir kali melakukannya di tahun 2019, dengan kemenangan 4-2 atas rival sekota Espanyol. Kurang dari 24 jam kemudian, para pemain Barça berbaris di jalan-jalan kota untuk merayakannya, mengenakan kaus dari berbagai era pahlawan mereka.

Kit retro dari tahun 1970-an, jersey Meyba yang diasosiasikan dengan jersey pemenang Piala Eropa 1992 (sekarang Liga Champions UEFA), mengingatkan pada jersey Kappa yang digunakan dalam kemenangan 5-0 Romario atas Real Madrid, dan dibuat oleh Nike dan diproduksi oleh Image Waldo, Ronaldinho, Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Bernyanyi gema lama dan baru di pusat Barcelona. Dari 'tot guanyat, tot per guanyar' (Anda melakukannya sekali, saatnya melakukannya lagi), kembali ke juara 2009, ke 'La Liga es nostra, el futur tambè' (La Liga adalah milik kita, jadi ini adalah masa depan ), yang menjadi semboyan musim ini.

Bukan hanya tim putra yang mendapat kehormatan karena mengakhiri paceklik gelar selama tiga tahun. Barcelona Putri juga hadir, beberapa pekan setelah merebut gelar F-League dengan rekor sempurna, tim putri akan memainkan final Liga Champions keempatnya melawan Wolfsburg pada 3 Juni di Eindhoven, Belanda.
Barcelona Rayakan Gelar Liga Spanyol dengan Parade Bus Atap Terbuka
Keseruan dimulai pukul 18.00 waktu setempat, dengan pizza menjadi makanan pilihan. Bus perlahan melewati kerumunan penggemar di Les Corts, kawasan keuangan dan bisnis tempat Camp Nou berada.

Suasana mulai memanas saat pawai menuju pusat kota, dengan cahaya api, confetti, dan kegembiraan memenuhi udara saat bus tiba di Canaletas di puncak Las Ramblas. Baik pemain pria maupun wanita berada dalam kondisi untuk bersenang-senang.

"Saya sangat senang. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini. Itu adalah pengalaman yang luar biasa dan saya menantikan lebih banyak lagi. Ayo Barcelona!" kata bek Ronald Araujo dari Uruguay.

Di antara para pemain yang bergembira ada gelandang Frenkie de Jong dan kapten Sergio Busquets, yang akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Ini adalah pesta besar terakhirnya di Barcelona. 

"Saya tahu ini terakhir kali dan saya menikmatinya. Ini spesial," katanya.

Pelatih kepala Xavi Hernandez, menyeringai lebar, menghabiskan sebagian besar malam itu bersama saudaranya Oscar dan asisten pelatih Sergio Alegre. Dia berhasil naik ke bagian depan bus, yang merupakan tempat yang tepat untuk melihat berapa banyak penggemar yang bersemangat menunggu untuk mengikuti dia dan krunya.

Sedikit demi sedikit bus menuju terminal, Arc de Triomphe, yang melintasi kawasan pejalan kaki yang luas dari Passeig de Lluis Companys. Setelah tiga tahun yang panjang, penggemar Barcelona akhirnya memiliki sesuatu untuk dirayakan dan seperti yang dilakukan banyak orang di hari-hari kejayaan mereka. (*)

Post a Comment for "Barcelona Rayakan Gelar Liga Spanyol dengan Parade Bus Atap Terbuka"