Bayern Munchen Keluar Sebagai Juara Liga Jerman Terbanyak

Bayern Munchen Keluar Sebagai Juara Liga Jerman Terbanyak

TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM
- Setelah berakhirnya Bundesliga musim 2022/2023, perhatian tertuju pada klub yang berhasil meraih gelar juara. Bayern Munchen menjadi tim yang berhasil keluar sebagai juara musim ini. Klub yang dikenal dengan julukan Die Roten ini berhasil menyalip Borussia Dortmund di puncak klasemen pada pekan terakhir.

Pertandingan terakhir Bundesliga menampilkan Dortmund menghadapi Mainz di Signal Iduna Park pada Sabtu (27/5), namun pertandingan berakhir imbang 2-2. Sementara itu, Bayern Munchen bertandang ke markas Cologne, RheinEnergieStadion, dan meraih kemenangan 2-1 secara paralel. Hasil ini memungkinkan Bayern Munchen menyalip Dortmund meskipun kedua tim memiliki jumlah poin yang sama, yaitu 71. Namun, Bayern Munchen unggul dalam selisih gol sebesar 1 gol dibandingkan dengan Dortmund.

Bayern Munchen telah menjadi klub tersukses di Bundesliga sejak pertama kali digelar pada tahun 1963. Dengan meraih gelar juara pada musim ini, Bayern Munchen telah mengumpulkan total 33 gelar juara. Hal ini membuat Bayern Munchen diakui sebagai juara Liga Jerman terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga.

Selain Bayern Munchen, beberapa klub lain yang meraih gelar juara Liga Jerman adalah FC Nürnberg dengan 9 gelar, Borussia Dortmund dengan 8 gelar, Schalke 04 dengan 7 gelar, Hamburger SV dengan 6 gelar, VfB Stuttgart dan Borussia Mönchengladbach dengan masing-masing 5 gelar, serta beberapa klub lainnya seperti Werder Bremen, Kaiserslautern, dan FC Köln dengan jumlah gelar yang lebih sedikit.

Demikianlah informasi mengenai juara Liga Jerman terbanyak. Bayern Munchen muncul sebagai tim dengan prestasi terbaik dalam sejarah Bundesliga, mengukir 33 gelar juara sepanjang sejarah kompetisi. (*)

Post a Comment for "Bayern Munchen Keluar Sebagai Juara Liga Jerman Terbanyak"