Bek Legenda Arsenal Bagi Tutor Hentikan Erling Haaland

Bek Legenda Arsenal Bagi Tutor Hentikan Erling Haaland
Bek Legenda Arsenal Bagi Tutor Hentikan Erling Haaland
Erling Haaland menjadi striker paling mematikan Manchester City saat ini. Total 52 gol di semua kompetisi adalah buktinya.

City mengontraknya dari Borussia Dortmund awal musim ini, baru saja memulai karirnya di Liga Premier. Namun siapa sangka Erling Haaland tidak membutuhkan adaptasi lama untuk menjadi mesin incaran warga. Dia mencetak gol demi gol untuk klub di Stadion Etihad.

Dengan musim 2022/2023 tinggal beberapa minggu lagi, pemain Norwegia itu memiliki statistik yang mengejutkan. Di Premier League, ia mencetak 36 gol dalam 33 penampilan.

Haaland telah mencetak total 52 gol di semua kompetisi musim ini, dan angka itu kemungkinan akan bertambah ketika kompetisi benar-benar akan berakhir. Mantan bek Arsenal Martin Keown telah berbicara tentang status pemain Norwegia itu.

Sebagai mantan bek legendaris yang berpengalaman, Martin Keown memiliki teori tentang bagaimana menghentikan Erling Haaland untuk dirujuk oleh semua bek di dunia. Mari kita lihat komentarnya di bawah ini.

Pembela hari ini harus menggunakan ilmu hitam atau metode keras untuk menghentikan pemain berkualitas Erling Haaland, tulis Martin Keown dari Daily Mail.

Hal itu diungkapkan Keown, sama seperti dirinya saat aktif di lini belakang Arsenal. Sebagai referensi, dia adalah bek Arsenal dari tahun 1993 hingga 2004.

"Jika bola dalam kendali, sudah terlambat. Tapi setidaknya Anda harus menguasai area di sekelilingnya sebelum dia melakukan itu," kata Martin Keown.

"Kamu akan selalu menghalangi jalannya, membuatnya kehilangan keseimbangan, menahannya sepanjang waktu, membuatnya kehilangan keseimbangan. Sedikit dorongan di sana-sini."

"Dia akan mencoba membalikkan keadaan dan mencetak gol lagi. Jika itu masalahnya, itu berarti Anda harus melakukan sentuhan akhir," kata Keown.

Menurut Martin Keogh, salah satu langkah yang patut diapresiasi adalah menyaksikan Antonio Rudiger masuk saat Real Madrid menjamu Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu.

Skor berakhir 1-1, Erling Haaland tidak bisa mencetak gol dan tidak banyak beraksi ketika dibela super ketat oleh bek Jerman. Atau bagi Keown, penampilan Yenny Mina dalam kemenangan The Citizens atas Everton.

"Anda harus mencoba untuk menjadi sedikit kotor, apakah Anda mencubitnya atau tidak sengaja menginjak kakinya. Ketika saya bermain melawan Everton dalam pertandingan persahabatan di Galatasaray, seseorang mencubit saya. Ruud van Nistelrooy selalu mencoba menginjaknya juga. Jari kaki saya ," kata Martin Keown.

"Jika kamu mencubit Haaland, dia mungkin pergi. Kamu mencoba masuk ke kepalanya dan bahkan menggertaknya."

"Namun, sulit untuk menggertak pemain seperti Haaland. Dia berlari seperti angin, tingginya 6 kaki 4 inci dan merupakan mesin pencetak gol," kata pria berusia 56 tahun itu.

Erling Haaland bisa tampil di Premier League dengan 36 golnya. Namun tidak di dua laga terakhir Liga Champions.

Haaland gagal mencetak gol dalam dua pertandingan semifinal melawan Real Madrid. Manchester City bermain imbang 1-1 dan mengalahkan Madrid 4-0 untuk mengamankan tempat mereka di final.

Tapi bukan Haaland yang mencetak 5 gol melawan Real Madrid, melainkan Kevin De Bruyne, Bernardo Silva (2 gol), Manuel Akanji dan Julian Alba Reis.

Tapi City masih memiliki beberapa pertandingan lagi musim ini. Selain tiga pertandingan di Liga Inggris, mereka juga memiliki final Liga Champions dan final Piala FA. (*)

Post a Comment for "Bek Legenda Arsenal Bagi Tutor Hentikan Erling Haaland"