Borussia Dortmund Berpeluang Juara Liga Jerman 2022-2023, Pelatih Minta Sinergi Pemain dan Suporter

Borussia Dortmund Berpeluang Juara Liga Jerman 2022-2023, Pelatih Minta Sinergi Pemain dan Suporter
Borussia Dortmund Berpeluang Juara Liga Jerman 2022-2023, Pelatih Minta Sinergi Pemain dan Suporter
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Peluang Borussia Dortmund untuk menjadi juara Liga Jerman 2022-2023 semakin terbuka setelah mereka berhasil mengalahkan Augsburg pada pekan ke-33. Pertandingan tersebut berlangsung di WWK Arena, Augsburg, Jerman pada Senin (22/5/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Borussia Dortmund hanya tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara. Saat ini, mereka mengoleksi 70 poin, unggul dua angka dari pesaing terdekat, Bayern Munich.

Dalam laga terakhir mereka melawan Mainz, Borussia Dortmund harus memastikan kemenangan. Jika berakhir imbang atau kalah, mereka masih memiliki kesempatan menjadi juara asalkan Bayern Munich juga meraih hasil yang sama.

Menyikapi situasi ini, pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, meminta para pemainnya untuk menjaga mentalitas mereka menjelang pertandingan terakhir melawan Mainz. Terzic berharap para pemain dapat bersinergi dengan dukungan yang diberikan oleh para suporter yang hadir di stadion.

"Kami membutuhkan emosi dari kota, dari stadion, dan kami akan menjaga semangat sepak bola. Kami ingin hadir dari awal, memainkan permainan yang bagus, dan membawanya hingga akhir," ujar Edin Terzic seperti yang dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund pada Senin (22/5/2023).

"Sekarang, ini tentang mengambil langkah ini bersama-sama. Kami telah mengumpulkan 70 poin sejauh ini. Hal itu tidak bisa diprediksi sebelum musim dimulai, terutama setelah perombakan tim dan cedera yang kami hadapi," tambahnya.

Pertandingan antara Borussia Dortmund dan Mainz akan digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Sabtu (27/5/2023) malam WIB. Jika Borussia Dortmund berhasil meraih gelar juara Liga Jerman 2022-2023, mereka akan mengakhiri dominasi Bayern Munich yang telah menjadi juara dalam 10 musim terakhir secara beruntun.

Post a Comment for "Borussia Dortmund Berpeluang Juara Liga Jerman 2022-2023, Pelatih Minta Sinergi Pemain dan Suporter"