Brentford vs Man City 1 0 Highlights

Brentford vs Man City 1 0 Highlights


TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM
- Pada pekan ke-38 Liga Inggris, Brentford berhasil mengalahkan juara bertahan, Manchester City, dengan skor tipis 1-0 di Gtech Community Stadium. Pertandingan ini berlangsung pada Minggu (28/5/2023) waktu Indonesia.

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling serang dan menciptakan peluang. Brentford memiliki beberapa peluang emas, begitu pula dengan Manchester City. Namun, satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-85 melalui sontekan Ethan Pinnock yang menjadi pembeda. Gol tersebut memastikan tiga poin bagi Brentford.

Kemenangan ini menempatkan Brentford di peringkat kesembilan klasemen akhir dengan koleksi 59 poin. Sementara itu, Manchester City mengakhiri musim dengan 89 poin dan menelan lima kekalahan dari 38 pertandingan.

Hasil pertandingan lainnya pada pekan ke-38 Liga Inggris antara Barcelona vs Real Mallorca berakhir dengan skor 3-0, sedangkan pertandingan antara Chelsea vs Newcastle berakhir imbang 1-1.

Pada babak pertama, Manchester City memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol melalui Cole Palmer pada menit ke-4, tetapi tembakannya dapat dihentikan oleh kiper Brentford, David Raya. Peluang kedua Man City datang dari Kalvin Philips pada menit ke-8, tetapi tembakannya tidak mengarah ke gawang. Brentford kemudian menekan Man City dalam sepuluh menit berikutnya dengan transisi cepat, tetapi mereka tidak berhasil mencetak gol.

Brentford menciptakan tembakan on target pertama mereka pada menit ke-36 melalui Ben Mee, tetapi tendangan kerasnya dapat dihentikan oleh kiper Man City, Ederson. Babak pertama berakhir tanpa gol meskipun Man City mendominasi permainan dengan penguasaan bola dan serangan cepat ala Brentford.

Pada babak kedua, Palmer kembali menciptakan ancaman bagi Brentford pada awal babak kedua, tetapi upayanya masih bisa dihentikan oleh Raya. Dua menit kemudian, terjadi kekacauan di depan gawang Man City, tetapi tidak ada tembakan yang membahayakan. Ederson berhasil mengamankan bola.

Setelah saling menyerang, intensitas pertandingan kedua tim menurun sejak menit ke-75. Permainan cepat yang ditunjukkan kedua tim tiba-tiba menghilang. Namun, Brentford berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-85 melalui gol yang dicetak oleh Ethan Pinnock setelah kombinasi serangan cepat dari Kevin Schade dan Bryan Mbeumo. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Brentford mengakhiri musim di peringkat kesembilan dengan 59 poin, sementara Manchester City finis sebagai juara dengan total 89 poin dan lima kekalahan dari 38 pertandingan.(*)

Post a Comment for "Brentford vs Man City 1 0 Highlights"