Hasil Liga Inggris: Leicester Dikalahkan Liverpool 3-0, Terus Pepet MU

Hasil Liga Inggris: Leicester Dikalahkan Liverpool 3-0, Terus Pepet MU
Perburuan Liverpool untuk posisi empat besar Liga Inggris diintensifkan dengan memepet Manchester United. Mereka berhasil setelah mengalahkan Leicester City di Stadion King Power pada dini hari Selasa (16/5).

The Reds memulai pertandingan dengan lebih sedikit serangan. Meski unggul dalam penguasaan bola, Jordan Henderson dkk tidak langsung bisa mendapatkan keuntungan.

Leicester, yang sangat membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi, juga kesulitan bermain lawan Liverpool. Jamie Vardy cs sibuk di lini pertahanan akibat serangan tim tamu.

Serangan deras Liverpool akhirnya berakhir dengan gol Daniel Iverson pada menit ke-33. Umpan silang Mohamed Salah diselesaikan dengan manis.

Wasit sempat mengecek VAR karena Luis Diaz diduga offside saat menyerang. Setelah dilakukan pengecekan, gol dinyatakan sah dan Liverpool menang 1-0.
Hasil Liga Inggris: Leicester Dikalahkan Liverpool 3-0, Terus Pepet MU
Hanya berselang tiga menit, Liverpool menggandakan keunggulan. Jones mencetak gol lagi ke gawang The Foxes. Sama halnya dengan gol pertama, gol tersebut dipastikan sah setelah wasit memeriksa VAR karena Jones diduga offside di depan gawang.

Skor 2-0 yang bertahan hingga akhir babak, berubah di pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-71, Trent Alexander-Arnold mencetak gol ketiga Liverpool dari tendangan bebas.

Angka di papan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir. Skor 3-0 membuat Liverpool mampu merebut tiga poin sekaligus, saat ini mereka mengoleksi 65 poin dan hanya terpaut satu poin dari peringkat empat MU.

Selain mendekati MU, Liverpool juga terpaut jauh dari Brighton & Hove Albion yang berada di peringkat keenam dengan raihan 58 poin.

Adapun Leicester City, kekalahan tersebut membuat masa depan klub semakin suram. Mantan juara Premier League 2015/2016 itu kini berada di urutan ke-19 dengan 30 poin. (*)

Post a Comment for "Hasil Liga Inggris: Leicester Dikalahkan Liverpool 3-0, Terus Pepet MU"