Inter Milan Aman di Posisi Empat Besar Liga Italia, AS Roma Terdepak dari Liga Champions

Inter Milan Aman di Posisi Empat Besar Liga Italia, AS Roma Terdepak dari Liga Champions
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Inter Milan berhasil mengamankan posisi empat besar di klasemen Liga Italia 2022-2023 setelah meraih kemenangan penting atas Atalanta. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (27/5/2023) malam waktu setempat.

Inter Milan langsung tancap gas pada pertandingan tersebut dan berhasil mencetak dua gol dalam waktu tiga menit awal. Romelu Lukaku membuka keunggulan Inter Milan pada menit pertama, disusul oleh gol Nicolo Barella pada menit ketiga.

Atalanta sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Mario Pasalic pada menit ke-36. Namun, Inter Milan tidak membiarkan lawan mengancam lebih jauh dan berhasil menambah keunggulan melalui gol Lautaro Martinez pada menit ke-77.

Meskipun Atalanta mencetak gol bunuh diri melalui Andre Onana pada menit ke-90+1, Inter Milan tetap memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini menjamin Inter Milan finis di posisi empat besar klasemen, yang berarti mereka berhasil mendapatkan tiket Liga Champions.

Sementara itu, nasib AS Roma terguncang setelah mereka mengalami kekalahan dari Fiorentina. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Artemio Franchi pada hari yang sama.

AS Roma tampil dengan sejumlah pemain cadangan untuk mengistirahatkan skuat inti jelang final Liga Europa. Stephan El Shaarawy membawa Roma unggul lebih dulu pada menit ke-11. Namun, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan melalui gol Luka Jovic pada menit ke-85. Gol kemenangan Fiorentina kemudian dicetak oleh Jonathan Ikone pada menit ke-88.

Kekalahan tersebut membuat AS Roma terdepak dari persaingan posisi empat besar dan mereka hanya bisa berharap meraih juara Liga Europa untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Dengan hasil tersebut, Inter Milan mengamankan posisi empat besar dengan raihan 69 poin dari 37 pertandingan. Mereka tidak dapat dikejar oleh Atalanta yang berada di posisi kelima dengan selisih delapan poin. Sementara itu, AS Roma kini harus bersaing dengan Juventus untuk meraih posisi di Liga Europa.

Hasil lengkap giornata 37 Liga Italia 2022-2023 antara lain adalah: Sampdoria 2-2 Sassuolo, Salernitana 3-2 Udinese, Spezia 0-4 Torino, Fiorentina 2-1 AS Roma, dan Inter Milan 3-2 Atalanta. (*)

Post a Comment for "Inter Milan Aman di Posisi Empat Besar Liga Italia, AS Roma Terdepak dari Liga Champions"