Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2023 Liga Inggris dan Musim Dingin 2024

Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2023 Liga Inggris dan Musim Dingin 2024
Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2023 Liga Inggris dan Musim Dingin 2024
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Liga Inggris telah mengumumkan jadwal bursa transfer musim panas 2023. Bursa transfer akan berlangsung mulai tanggal 14 Juni hingga 1 September 2023, sesuai waktu setempat.

Sebagai operator divisi teratas Liga Inggris, Premier League telah memastikan bahwa pemain yang kontraknya berakhir pada tanggal 30 Juni 2023 diperbolehkan untuk pindah dua minggu lebih awal. Namun, penting untuk dicatat bahwa aturan ini mungkin berbeda di liga lain. Jadi, jika bursa transfer di negara lain belum dibuka, para pemain yang kontraknya habis harus menunggu hingga bursa transfer dibuka di negara tersebut.

Aturan ini juga berlaku untuk tim-tim yang baru promosi ke Liga Inggris. Saat ini, hanya Burnley dan Sheffield United yang telah memastikan tiket promosi otomatis. Satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan antara Luton Town dan Coventry City dalam final play-off Championship yang akan berlangsung pada akhir Mei.

Sebelumnya, bursa transfer Liga Inggris sering kali ditutup lebih awal dibandingkan dengan liga-liga lain, terutama lima liga top di Eropa. Namun, untuk musim panas 2023 ini, penutupan bursa transfer dijadwalkan berbarengan dengan liga-liga lainnya. Premier League telah berkoordinasi dengan operator liga di empat negara lain untuk menetapkan jadwal penutupan bursa transfer yang serentak.

Selain itu, Liga Inggris juga telah menetapkan jadwal bursa transfer musim dingin 2024. Jendela transfer musim dingin akan dibuka mulai tanggal 1 Januari hingga 1 Februari 2023. Penutupan bursa transfer musim dingin juga akan dilakukan secara serentak dengan lima liga top lainnya di Eropa.

Dengan pengaturan jadwal ini, diharapkan para klub dan pemain dapat memiliki kejelasan mengenai periode transfer dan dapat merencanakan aktivitas transfer dengan lebih baik. Bagi penggemar sepak bola, bursa transfer selalu menjadi momen menarik untuk melihat pergerakan pemain-pemain terkenal dan melihat bagaimana setiap klub memperkuat skuad mereka untuk musim yang akan datang. (*)

Post a Comment for "Jadwal Bursa Transfer Musim Panas 2023 Liga Inggris dan Musim Dingin 2024"