Kapan Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris?

Kapan Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris?
Kapan Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris?
Manchester City semakin dekat dengan gelar Premier League. Kapan Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris?

Manchester City saat ini mengoleksi 85 poin, unggul 4 poin dari peringkat kedua Arsenal. Manchester City yang hanya memainkan 35 pertandingan mencetak 4 poin dan memiliki satu pertandingan lebih banyak dari The Gunners.

Arsenal gagal mempertahankan posisinya dari Manchester City setelah Liga Inggris Minggu (14/5) berakhir berbeda antara kedua tim. Arsenal kalah 3-0 dari Brighton saat City mampu mengalahkan Everton 3-0 di Goodison Park.

Kondisi tersebut membuat Manchester City di ambang kemenangan dini. Juara Premier League bisa tampil di depan warga kota manchester biru akhir pekan ini.

Akhir pekan ini pula Arsenal akan menghadapi Nottingham Forest pada Sabtu (20/5) dan Manchester City akan melawan Chelsea keesokan harinya.

Jika Arsenal kalah dari Nottingham Forest, Manchester City otomatis memastikan gelar Liga Inggris sudah di tangan. Pasalnya, selisih 4 poin ini tak bisa dikejar oleh Arsenal yang tinggal menyisakan satu laga terakhir di Liga Inggris.

Jika Arsenal mengalahkan Nottingham Forest, City juga harus bisa mengalahkan Chelsea keesokan harinya. Kemenangan ini juga akan membuat Manchester City mengunci gelar juara Liga Inggris.

Jika Arsenal bermain imbang dengan Nottingham Forest, Manchester City tentu hanya perlu bermain imbang juga dengan Chelsea.

Arsenal tampil fantastis awal musim ini, dengan selisih delapan poin dari Manchester City. Namun menjelang akhir musim, performa Manchester City semakin stabil, sedangkan performa Arsenal menurun tajam.

Pada akhirnya Manchester City bisa mengejar dan menyalip Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Kekalahan dari Brighton membuat impian gelar juara Liga Inggris Arsenal semakin sulit untuk diwujudkan. (*)

Post a Comment for "Kapan Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris?"