Kegagalan AC Milan Meraih Gelar Juara Musim 2022/2023, Pioli Akui Tim Belum Cukup Kuat

Kegagalan AC Milan Meraih Gelar Juara Musim 2022/2023, Pioli Akui Tim Belum Cukup Kuat
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - AC Milan mengecap kegagalan dalam meraih gelar juara pada musim 2022/2023. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa timnya tidak cukup kuat untuk bersaing dalam merebut trofi, terutama di Serie A dan Liga Champions.

Meskipun begitu, performa AC Milan pada musim ini tergolong baik. Mereka mencapai pencapaian mengejutkan dengan berhasil mencapai semifinal Liga Champions. Sayangnya, perjalanan AC Milan terhenti di babak empat besar setelah kalah agregat 0-3 dari Inter Milan.

Di Serie A, AC Milan berhasil finis di posisi keempat dengan total 67 poin, unggul lima poin dari Atalanta yang berada di peringkat kelima. Mereka berhasil memastikan satu tempat di zona Liga Champions melalui kemenangan 1-0 atas Juventus pada pekan ke-37 Serie A.

Stefano Pioli mengungkapkan kebahagiannya dengan penampilan AC Milan pada musim ini. Namun, ia tidak menampik bahwa Milan masih kurang kuat untuk bersaing dalam dua kompetisi penting tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar mencoba untuk bersaing dalam dua turnamen, Liga Champions dan Serie A, dan kami masih kurang pada suatu titik, itu benar," ujar Pioli.

Meskipun AC Milan gagal meraih gelar musim ini, pernyataan Pioli tersebut masuk akal. AC Milan awalnya diremehkan dalam kompetisi Liga Champions 2022/2023. Namun, Pioli berhasil membuktikan bahwa AC Milan tetap kompetitif meskipun dengan pemain yang terbatas. Mereka berhasil menyingkirkan tim seperti Tottenham Hotspur dan Napoli.

"Jelas, Liga Champions memberi kami lebih dari yang kami harapkan, dan kami merasa sedih harus tersingkir di semifinal melawan Inter. Namun, perjalanan kami di sana lebih luar biasa daripada yang bisa dilihat oleh siapa pun," tegas Pioli.

Di Serie A, AC Milan kembali menjadi salah satu tim yang berada di papan atas. Bersama Pioli, AC Milan berhasil berada di zona Liga Champions selama tiga musim terakhir. Pioli bahkan membawa AC Milan meraih gelar juara Serie A pada musim sebelumnya dan menjadi runner-up pada musim 2020/2021. Prestasi tersebut dianggap cukup sukses mengingat AC Milan sebelumnya tidak mampu mencapai Liga Champions selama delapan musim.

"Pada saat yang sama, kami tidak mencapai ekspektasi kami di Serie A musim ini, tetapi kami telah berada di zona Liga Champions selama tiga musim berturut-turut. Saya tidak ingat kapan terakhir kali itu terjadi," kata Pioli.

Meski tidak berhasil meraih gelar pada musim ini, AC Milan tetap menunjukkan performa yang baik dan berhasil mempertahankan posisinya di papan atas kompetisi.(*)

Post a Comment for "Kegagalan AC Milan Meraih Gelar Juara Musim 2022/2023, Pioli Akui Tim Belum Cukup Kuat"