Ketegangan di Papan Bawah Klasemen Liga Inggris: Siapa yang Akan Terdegradasi?

Ketegangan di Papan Bawah Klasemen Liga Inggris: Siapa yang Akan Terdegradasi?
Ketegangan di Papan Bawah Klasemen Liga Inggris: Siapa yang Akan Terdegradasi?
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Klasemen Liga Inggris memasuki laga terakhir menunjukkan persaingan yang ketat di papan bawah. Satu tim sudah dipastikan terdegradasi, sementara dua tempat tersisa diperlombakan oleh Leeds, Leicester, dan Everton.

Pada papan atas, Manchester City telah menjadi juara dan memastikan tempat di Liga Champions musim depan, bersama dengan Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United.

Namun, fokus kali ini tertuju pada persaingan di zona degradasi. Southampton sudah dipastikan terdegradasi beberapa pekan yang lalu dan saat ini berada di posisi ke-20 dengan 24 poin dari 37 pertandingan.

Saat ini, dua tempat tersisa untuk peringkat ke-18 dan ke-19 diisi oleh Leicester City dan Leeds United dengan jumlah poin yang sama, yaitu 31 poin. Leicester unggul selisih gol dengan -18 dibandingkan dengan -27 gol milik Leeds. Everton juga masih terancam degradasi dengan mengumpulkan hanya 33 poin di peringkat ke-17.

Dengan demikian, Leeds, Leicester, dan Everton akan menghadapi "final" dalam upaya untuk menghindari degradasi.

Leeds akan menghadapi Tottenham Hotspur, Leicester akan berhadapan dengan West Ham, dan Everton akan melawan Bournemouth.

Bagi ketiga tim ini, kemenangan sangat penting sambil berharap agar pesaing mereka terpeleset. Skenario yang diinginkan adalah jika Everton menang, mereka akan aman terlepas dari hasil Leeds dan Leicester.

Leeds akan selamat jika mereka menang, sementara Leicester dan Everton kalah. Leicester akan selamat jika mereka menang, sementara Everton dan Leeds kalah. Namun, Leicester juga memiliki skenario di mana mereka menang dan Everton bermain imbang (sambil Leeds kalah), sehingga Leicester akan finis di atas Everton dengan jumlah poin yang sama, tetapi unggul selisih gol yang saat ini adalah -18 dan -24 gol.

Dengan begitu, pertarungan ini akan menjadi sangat menarik untuk disaksikan. Siapa yang akan menyusul Southampton terdegradasi dari Liga Inggris musim ini? (*)

Post a Comment for "Ketegangan di Papan Bawah Klasemen Liga Inggris: Siapa yang Akan Terdegradasi?"