Klasemen Premier League: Peluang Arsenal Tipis, 1 Tim Degradasi

Klasemen Premier League: Peluang Arsenal Tipis, 1 Tim Degradasi
Peluang Arsenal untuk merebut gelar juara Liga Inggris 2022-2023 (kasta tertinggi di Liga Inggris) semakin memudar setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion 3-0 pada Minggu (14 Mei 2023).

Kekalahan dari Brighton menyakitkan bagi tuan rumah Arsenal. Selain kekalahan kandang, Arsenal juga melewatkan kesempatan untuk mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City.

Arsenal saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 81 poin dari 36 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Arsenal hanya memiliki dua pertandingan tersisa untuk mengejar City dengan poin.

Di saat yang sama, Manchester City masih memiliki 3 laga untuk terus memperlebar jarak dengan Arsenal. Situasi ini semakin memperkecil peluang Arsenal meraih gelar Liga Inggris 2022-2023.

Di sisi lain, gelar Liga Premier ketiga berturut-turut Manchester City semakin mungkin terjadi. City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Premier League musim ini.

Teranyar, mereka menghadapi Chelsea pada Minggu (21 Mei 2023) malam. Jika Manchester City bisa memenangkan laga ini, mereka dipastikan akan menjuarai Liga Inggris 2022-2023.
Klasemen Premier League: Peluang Arsenal Tipis, 1 Tim Degradasi
Dalam perburuan gelar Liga Premier, sebuah tim terdegradasi dari liga papan atas Inggris tersebut. Tim yang dimaksud adalah Southampton.

Southampton terdegradasi dari Liga Inggris setelah kalah 2-0 di kandang Fulham, Sabtu (13 Mei 2023). Mereka kini berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 36 pertandingan.

Southampton tidak mungkin mengejar Everton, yang saat ini menempati keunggulan dalam poin. (*)

Post a Comment for "Klasemen Premier League: Peluang Arsenal Tipis, 1 Tim Degradasi"