Langkah Nyata Erick Thohir dalam Membangun Sepak Bola Indonesia

Langkah Nyata Erick Thohir dalam Membangun Sepak Bola Indonesia
Langkah Nyata Erick Thohir dalam Membangun Sepak Bola Indonesia
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah melakukan terobosan yang luar biasa sejak terpilih pada bulan Februari 2023 untuk memajukan sepak bola di Indonesia. Dia telah melakukan langkah-langkah nyata yang di luar dugaan untuk mengembangkan sepak bola nasional yang telah lama tertidur. Berikut adalah lima langkah nyata yang telah dilakukan oleh Erick Thohir untuk membangun sepak bola Indonesia:

1. Mengundang Negara-negara Kuat sebagai Lawan Tanding Timnas Indonesia

Erick Thohir telah berhasil mengundang negara-negara hebat seperti Argentina, Juara Piala Dunia 2022, untuk bermain melawan Timnas Indonesia. Langkah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bermain melawan tim-tim kuat yang dapat meningkatkan kemampuan Timnas Indonesia. Erick Thohir juga sedang membuka pembicaraan dengan negara-negara seperti Brasil, Portugal, Rusia, dan Maroko yang memiliki sepak bola kuat.

2. Memanfaatkan FIFA Matchday untuk Meningkatkan Peringkat FIFA

PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir ingin memanfaatkan semua jadwal pertandingan FIFA Matchday untuk meningkatkan peringkat Timnas Indonesia. Mereka akan mencoba kombinasi pertandingan melawan negara-negara kuat dan negara-negara di mana Timnas Indonesia dapat meraih poin. Langkah ini bertujuan untuk memperbaiki peringkat FIFA Timnas Indonesia.

3. Melakukan Naturalisasi Pemain Berkualitas

PSSI tidak menutup mata terhadap pemain-pemain berkualitas yang memiliki darah Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia. Erick Thohir memberikan kesempatan kepada semua orang yang memiliki kualifikasi untuk memperkuat Timnas Indonesia, baik itu pemain keturunan maupun pemain lokal. Dia telah mempercepat proses naturalisasi pemain seperti Ivar Jenner dan Rafael Sturick, yang merupakan pemain berdarah campuran Indonesia dan Belanda.

4. Pembinaan Usia Dini

Erick Thohir telah mendapatkan arahan dari Presiden untuk memperhatikan pembinaan Timnas Indonesia di level junior, seperti U-20, U-22, dan U-23. Pembinaan ini bertujuan untuk menghasilkan pemain-pemain muda yang dapat tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang tangguh di usia matang mereka. Timnas Indonesia diharapkan dapat menembus babak penyisihan kualifikasi Piala Dunia 2031.

5. Memperbaiki Kompetisi Liga

Erick Thohir telah melakukan berbagai langkah cepat namun berani untuk meningkatkan kualitas kompetisi Liga Indonesia. Dia fokus pada perbaikan kualitas wasit, penerapan VAR, dan mendorong klub-klub Indonesia untuk memenuhi lisensi yang diperlukan. Erick Thohir juga menjalin kerjasama dengan liga-liga profesional lainnya, termasuk kerjasama dengan JFA (PSSI-nya Jepang).

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Erick Thohir ini menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia. Dengan mengundang negara-negara kuat, memanfaatkan FIFA Matchday, melakukan naturalisasi, membina pemain usia dini, dan memperbaiki kompetisi liga, Erick Thohir berusaha mewujudkan visinya untuk membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan bersaing di tingkat internasional. (*)

Post a Comment for "Langkah Nyata Erick Thohir dalam Membangun Sepak Bola Indonesia"