Lupakan Empat Besar di Serie A, AS Roma Fokus Juarai Liga Europa

Lupakan Empat Besar di Serie A, AS Roma Fokus Juarai Liga Europa
Lupakan Empat Besar di Serie A, AS Roma Fokus Juarai Liga Europa
AS Roma bersedia mundur dari persaingan empat besar Liga Italia 2022/2023. Bukannya Serigala Merah tak ingin berlaga di Liga Champions musim depan, tapi tim besutan Mourinho itu ingin mendapatkan tiket lewat cara lain.

Roma saat ini menempati peringkat ke-6 klasemen. Roma hanya mengoleksi 59 poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Bologna di Stadion Renato Dallara, Senin (15/5/2023) pekan ke-35.

Jika tim ini [AS Roma] finis kedua atau ketiga, mereka akan fokus pada setiap pertandingan. Tapi tidak bisa sekarang. Selisih antara Roma dan Lazio di urutan keempat adalah 6 poin. Dengan tiga pertandingan tersisa, wajar jika Mourinho mempertimbangkan untuk fokus memenangkan Liga Europa daripada berjuang untuk finis empat besar di liga Italia.

Berbeda dengan Liga Italia, Roma justru lebih dekat dengan Liga Europa. Semifinal leg kedua akan segera kita saksikan pada Jumat (19/5/2023) Waktu Indonesia Barat.

Roma akan memasuki leg kedua dengan keunggulan satu gol atas Leverkusen. Roma hanya perlu mempertahankan keunggulan untuk melaju ke final.

Musim ini sebenarnya bagus, tapi tim punya keterbatasan. Namun, mereka tidak bisa gagal di dua kompetisi sekaligus. Niat Mourinho didukung oleh aksi timnya di lapangan. Dalam hasil imbang melawan Bologna, ia menampilkan pemain lapis kedua dan ketiga.

Ya, pemain lapis ketiga di sini adalah para pemain AS Roma U-19 yang bermain untuk Primavera. Dalam pertandingan itu, enam pemain Primavera menghiasi tim, meski hanya memainkan satu pemain senior.

Mou bangga dengan mereka. Kualitas tim bisa berubah, tapi fundamental strategi tidak akan berubah, di Roma, Mou memberi impian ke 16 anak. Mourinho juga bersyukur atas hasil imbang dengan Bologna. Dalam pandangannya, mengistirahatkan pemain utama dan memperbolehkan banyak pemain inti untuk bermain hanya sekitar 45 menit merupakan pencapaian yang luar biasa. Itu hasil imbang yang sangat solid. Para pemain bermain sangat bagus. (*)

Post a Comment for "Lupakan Empat Besar di Serie A, AS Roma Fokus Juarai Liga Europa"