Nasib Sial Juventus di Liga Italia 2022/2023

Nasib Sial Juventus di Liga Italia 2022/2023
Nasib Sial Juventus di Liga Italia 2022/2023
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Juventus, salah satu klub sepak bola terkenal di Liga Italia, mengalami musim yang penuh kesialan pada kompetisi 2022/2023. Alih-alih bersaing untuk meraih gelar juara, Si Nyonya Tua malah terjerat dalam masalah di luar lapangan yang menghambat performa mereka.

Saat ini, Juventus menduduki posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga Italia. Meskipun mereka telah meraih 21 kemenangan, jumlah yang sama dengan Inter Milan, namun nasib mereka berubah akibat kasus "penyelewengan dana" yang menimpa klub. Sebagai akibatnya, Juventus harus menerima sanksi pengurangan 10 poin, yang mengakibatkan mereka turun peringkat.

Pengurangan poin bukanlah satu-satunya bencana yang menimpa Juventus musim ini. Berikut ini adalah empat nasib sial lain yang dialami oleh Le Vecchia Signora:

Cedera Berkepanjangan Paul Pogba

Paul Pogba, gelandang Juventus, harus menghadapi cedera berulang sepanjang musim ini. Setelah mengalami cedera pada awal musim, Pogba kembali mengalami masalah serupa setelah hanya bermain selama 23 menit. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Pogba akan absen dalam beberapa pertandingan awal musim depan akibat cederanya. Musim ini, Pogba telah mengalami enam cedera berbeda, dengan cedera hamstring menjadi yang terbaru.

Kegagalan Mempertahankan Cristiano Ronaldo

Salah satu faktor yang menyebabkan performa Juventus menurun adalah kegagalan mereka dalam mempertahankan Cristiano Ronaldo. Sejak musim 2018/2019, Juventus sangat bergantung pada Ronaldo, dan kepergian sang pemain pada periode 2022/2023 memberikan dampak yang signifikan. Pasukan Hitam-Putih kesulitan menemukan pengganti yang sepadan dengan peran vital yang diemban oleh CR7. Meskipun ada pemain seperti Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa, mereka belum mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Ronaldo.

Ancaman Absen di Liga Champions

Kehadiran Juventus di Liga Champions musim depan terancam akibat posisi mereka yang saat ini berada di peringkat ketujuh. Akibat pengurangan 10 poin, peluang Juventus untuk finis di empat besar semakin tipis. Padahal, Juventus seharusnya berada di posisi kedua di bawah Napoli. Mereka harus berjuang keras dalam sisa tiga pertandingan untuk mencapai zona Liga Champions. Namun, jika AC Milan mampu memenangkan dua pertandingan beruntun, maka harapan Juventus untuk berlaga di kompetisi elit Eropa itu akan pupus.

Meskipun Juventus mengalami serangkaian kesialan dan tantangan musim ini, mereka tetap menjadi klub yang memiliki sejarah dan prestasi yang gemilang. Para penggemar setia dan manajemen klub berharap Juventus dapat bangkit dan mengatasi semua hambatan yang menghadang mereka pada musim-musim mendatang. (*)

Post a Comment for "Nasib Sial Juventus di Liga Italia 2022/2023"