Persebaya Surabaya Mengalahkan Bali United 3-1 dalam Laga Uji Coba 'Surabaya 730 Game'

Persebaya Surabaya Mengalahkan Bali United 3-1 dalam Laga Uji Coba 'Surabaya 730 Game'

TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM
- Persebaya Surabaya berhasil mengamankan kemenangan 3-1 melawan Bali United dalam pertandingan uji coba yang bertajuk 'Surabaya 730 Game' di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari Minggu, 28 Mei 2023.

Dalam pertandingan ini, dua dari tiga gol Persebaya dicetak oleh pemain-pemain baru mereka. Pada awal babak pertama, Bali United mengancam melalui Eber Bessa. Namun, tendangan Eber masih bisa diamankan oleh kiper Andhika Ramadhani.

Persebaya memberikan respons pada menit ke-15. Dari luar kotak penalti, tendangan Wildan Ramdhani hanya sedikit melambung dari gawang Adilson Maringa.

Ancaman dari Wildan kembali terjadi setelah ia melewati dua pemain Bali United di kotak penalti. Namun, bola masih melebar di sisi kanan gawang Maringa (20'). Persebaya berhasil mencetak gol pada menit ke-22.

Kasim Botan memanfaatkan bola yang memantul di depan gawang Maringa dan langsung menyarangkan gol ke gawang Bali United. Sebelumnya, Reva Adi melepaskan tendangan keras ke kotak penalti yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Bali United.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan, dan Persebaya unggul 1-0. Pada babak kedua, Persebaya melakukan pergantian kiper pada menit ke-49. Andhika Ramadhani terlihat terjatuh dan mengalami benturan dengan Ilija Spasojevic.

Dia tampak kesakitan dan memegangi bahu saat menerima perawatan medis. Andhika akhirnya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Aditya Arya. Persebaya berhasil mencetak gol kedua melalui M Iqbal pada menit ke-64.

Setelah menerima umpan matang di kotak penalti, Iqbal berhasil melewati bek lawan dan melepaskan tendangan yang langsung menghujam gawang Bali United. Gol balasan Bali United tercipta pada menit ke-74.

M Rahmat mencetak gol melalui tendangan bebas di depan kotak penalti dan bola mengarah ke sudut kanan. Kiper Aditya gagal mengamankan bola dan gol terjadi untuk Bali United. M Iqbal memberikan ancaman melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun, bola masih melebar tipis dari gawang Bali United (88'). Dalam jarak waktu satu menit, Privat Mbarga mencoba membalas gol, tetapi masih belum mengancam kiper Persebaya. Ferdinan Sinaga mencetak gol bagi Persebaya pada waktu tambahan babak kedua (90+1').

Gol ini bermula dari umpan dari Rizky Dwi di sisi kiri, yang kemudian disundul ke kanan ke posisi Ferdinan Sinaga. Dengan tenang, tendangan Ferdinan langsung menghujam gawang Bali United. Tidak ada gol tambahan, dan babak kedua berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya. (*) 

Post a Comment for "Persebaya Surabaya Mengalahkan Bali United 3-1 dalam Laga Uji Coba 'Surabaya 730 Game'"