Samuel Umtiti Melawan Serangan Rasisme di Liga Italia

Samuel Umtiti Melawan Serangan Rasisme di Liga Italia
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Samuel Umtiti, bek Lecce yang merupakan pemain pinjaman dari Barcelona, telah menghadapi serangan rasisme di Liga Italia. Seperti kasus yang menimpa Vinicius Junior, bintang Real Madrid yang mengalami serangan rasial dari fans Valencia di Stadion Mestalla.

Umtiti menjadi salah satu korban serangan rasisme di Serie A ketika fans Lazio menghujatnya pada awal tahun 2023. Dalam wawancara dengan Canal+, Umtiti mengungkapkan bahwa fans Lazio menyebutnya monyet. Bahkan, wasit dalam pertandingan tersebut ingin menghentikan permainan dan bertanya apakah serangan tersebut mengganggu Umtiti. Namun, Umtiti memberitahu wasit bahwa ia tidak akan terpengaruh dan tetap akan bermain dengan performa yang luar biasa.

Umtiti mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar Lecce di Stadio Comunale Via del Mare. Mereka mengelu-elukan namanya dan Umtiti mampu bangkit, membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas Lazio.

Kasus rasisme dalam sepakbola tidak hanya terjadi di Spanyol, tetapi juga di Liga Italia. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini di dunia sepakbola dan menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua pemain. (*)

Post a Comment for "Samuel Umtiti Melawan Serangan Rasisme di Liga Italia"