Strasbourg vs PSG: Pertarungan Sengit antara Habib Diallo, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe untuk Rekor dan Poin Penting

Strasbourg vs PSG: Pertarungan Sengit antara Habib Diallo, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe untuk Rekor dan Poin Penting
Strasbourg vs PSG: Pertarungan Sengit antara Habib Diallo, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe untuk Rekor dan Poin Penting
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM - Pertandingan antara Strasbourg dan Paris Saint-Germain (PSG) pada pekan ke-37 Liga Prancis menjadi laga yang penting bagi kedua tim. Kedua tim membutuhkan minimal satu poin tambahan, meskipun memiliki misi yang berbeda.

Strasbourg, sebagai tuan rumah, akan berjuang mati-matian untuk mengamankan poin agar tetap bertahan di Liga Prancis musim depan. Hingga pekan ke-36, Strasbourg belum aman dari ancaman degradasi, dengan hanya mengumpulkan 39 poin dan menempati peringkat 15. Tim ini masih bisa dikejar oleh Auxerre (poin 34) dan Nantes (33) yang berada di bawah mereka dalam klasemen. Mereka berusaha menjauh dari zona degradasi agar tidak mengalami nasib yang sama dengan Angers, AC Ajaccio, dan Troyes yang sudah dipastikan terdegradasi.

Di sisi lain, PSG tidak ingin menunda pesta juara. Dengan unggul enam poin atas Lens di posisi kedua dengan dua pertandingan tersisa, tim ini hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengangkat trofi Liga Prancis. Meskipun mereka memiliki keunggulan head to head atas Lens, PSG tetap harus memastikan satu poin dalam pertandingan melawan Strasbourg untuk memastikan gelar juara, terlepas dari hasil yang diraih Lens pada pekan yang sama.

Dalam pertandingan ini, akan ada pertarungan menarik antara beberapa pemain bintang di kedua tim. PSG memiliki Kylian Mbappe dan Lionel Messi, sementara Strasbourg memiliki Habib Diallo. Ketiga pemain ini termasuk dalam 10 besar daftar top skor Liga Prancis.

Mbappe saat ini memuncaki daftar top skor dengan 28 gol, sedangkan pesaing terdekatnya adalah Alexandre Lacazette dari Lyon dengan 26 gol. Habib Diallo berada di posisi ke-5 dengan 20 gol, sementara Lionel Messi berada di peringkat ke-10 dengan 15 gol. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi Mbappe untuk mengamankan gelar Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Prancis musim ini. Dia berharap dapat mengunci posisi teratas dengan mencetak gol-gol tambahan.

Sementara itu, Lionel Messi memiliki motivasi pribadi untuk memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa, mengalahkan rekor yang saat ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Saat ini, baik Messi maupun Ronaldo memiliki total 495 gol di lima liga tersebut. Messi berharap untuk melebihi rekor tersebut dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima liga top Eropa. Meskipun dia telah melewati lima pertandingan tanpa mencetak gol, dia masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk mencetak gol dan mencapai rekor tersebut.

Di sisi Strasbourg, Habib Diallo juga berada di ambang rekor baru. Dengan brace-nya saat melawan Nice, Diallo menjadi pemain pertama Strasbourg yang mencetak 20 gol dalam satu musim sejak 1977/1978. Dia berpeluang memecahkan rekor Albert Gemmrich yang mencetak 21 gol dalam satu

 musim pada saat itu. Diallo berharap dapat menambah gol-golnya dalam dua laga sisa Liga Prancis musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Strasbourg dalam satu musim.

Pertandingan antara Strasbourg dan PSG diharapkan akan menjadi laga seru, mengingat pentingnya bagi kedua tim. Sementara Strasbourg berjuang untuk bertahan di Liga Prancis, PSG berusaha untuk mengamankan gelar juara. Selain itu, ada pertarungan menarik di antara para pemain bintang di kedua tim, termasuk Mbappe, Messi, dan Diallo, yang memiliki misi pribadi dalam pertandingan ini. (*)

Post a Comment for "Strasbourg vs PSG: Pertarungan Sengit antara Habib Diallo, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe untuk Rekor dan Poin Penting"