Arsenal Dilaporkan Siap Melepas Nicolas Pepe: Penilaian Pemain Gagal Berharga £72 Juta

Arsenal Dilaporkan Siap Melepas Nicolas Pepe: Penilaian Pemain Gagal Berharga £72 Juta

BOLAPANDIT.COM
- Arsenal, salah satu klub sepak bola terkenal di Inggris, dikabarkan siap untuk melepas pemain bintang mereka yang dianggap sebagai pembelian gagal, Nicolas Pepe. Transfer Pepe senilai £72 juta ($91 juta) dari Lille pada musim panas 2019 membuatnya menjadi rekrutan termahal dalam sejarah The Gunners. Namun, performa buruknya di Liga Inggris membuat klub ingin melepaskannya sebagai agen bebas di bursa transfer musim panas.

Nicolas Pepe, yang merupakan winger internasional Pantai Gading, mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Selama bermain untuk Arsenal, ia hanya mencatatkan 27 gol dalam 112 penampilan. Performanya yang tidak memuaskan membuat klub memutuskan untuk meminjamkannya ke Nice pada musim 2022-23.

Setelah masa peminjaman tersebut berakhir, Nice tidak tertarik untuk mempermanenkan kesepakatan dengan Pepe. Oleh karena itu, pemain berusia 28 tahun itu akan kembali ke Arsenal pada musim panas ini. Meskipun demikian, ia masih memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya dengan klub dan tetap menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal.

Menurut laporan dari The Telegraph, Arsenal kini berniat untuk menjual Pepe dan tengah menunggu tawaran yang datang. Klub tersebut bersedia mengalami kerugian besar dan bahkan mungkin akan mengakhiri kontrak pemain tersebut jika tidak ada pembeli yang tertarik.

Arsenal Dilaporkan Siap Melepas Nicolas Pepe: Penilaian Pemain Gagal Berharga £72 Juta

Arsenal saat ini tidak membutuhkan jasa Pepe, mengingat adanya pemain-pemain muda berbakat seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli yang telah tampil mengesankan sebagai bintang di posisi sayap tim yang dilatih oleh Mikel Arteta.

Dengan performa yang belum sesuai harapan, Arsenal berharap dapat menjual Pepe untuk mendapatkan sebagian dana yang diinvestasikan dalam transfernya. Hal ini juga dapat memberikan kesempatan bagi Pepe untuk mencari klub baru yang mungkin lebih cocok dengan gaya bermainnya.

Dalam dunia sepak bola, tidak jarang pemain mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan dan kompetisi baru. Meskipun transfer Pepe ke Arsenal tidak berjalan sesuai harapan, masih ada harapan bagi pemain tersebut untuk bangkit kembali di klub lain atau bahkan memperbaiki penampilannya di Arsenal jika diberi kesempatan kedua.

Bagi Arsenal, pelepasan Nicolas Pepe akan memberikan ruang finansial dan memungkinkan mereka untuk mengalokasikan sumber daya mereka untuk mendatangkan pemain baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan tim. Seiring dengan itu, para penggemar tentu berharap agar Arsenal dapat mengambil pelajaran berharga dari transfer yang kurang sukses ini dan melakukan evaluasi yang matang dalam memilih pemain di masa depan.***

Post a Comment for "Arsenal Dilaporkan Siap Melepas Nicolas Pepe: Penilaian Pemain Gagal Berharga £72 Juta"