Bursa Transfer Liga 1 2023/2024: Persija Jakarta dan Nasib Pemain Asingnya

Bursa Transfer Liga 1 2023/2024: Persija Jakarta dan Nasib Pemain Asingnya

BOLAPANDIT.COM
- Bursa transfer Liga 1 musim 2023/2024 telah menjadi sorotan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia, termasuk Persija Jakarta. Hingga saat ini, Persija Jakarta belum mengumumkan rekrutan pemain asingnya untuk melengkapi kuota tersisa menjelang musim baru.

Satu-satunya pemain asing yang telah diumumkan oleh Persija Jakarta adalah Ryo Matsumura. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran ini hanya mempertahankan satu pemain asing dari musim sebelumnya, yaitu bek asal Ceko, Ondrej Kudela.

Beberapa nama pemain asing sempat dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta, terutama pemain asal Asia Tenggara. Thomas Meissner dan John-Patrick Strauss, dua pemain dari klub kasta kedua Liga Jerman, Hansa Rostock, disebut-sebut masuk perumoran Persija Jakarta. Thomas Meissner diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan, sementara John-Patrick Strauss diharapkan bisa mengisi slot Asia Tenggara.

Namun, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membantah rumor tersebut. Menurut laporan dari media Jerman, Thomas Doll menegaskan bahwa tidak ada pemain dari Hansa Rostock yang masuk dalam daftar pemain Persija Jakarta.

Peluang Persija Jakarta merekrut Thomas Meissner dan John-Patrick Strauss juga terbilang tipis karena keduanya masih memiliki kontrak dengan Hansa Rostock hingga tahun 2024. Thomas Doll mungkin mengingat pengalaman kurang memuaskan dengan pemain dari Hansa Rostock, seperti yang terjadi dengan Hanno Behrens.

Hanno Behrens, pemain asal Jerman yang pernah dibeli dengan harga tinggi oleh Persija Jakarta dari Hansa Rostock, tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan dan makanan di Indonesia. Akibatnya, Behrens sering mengalami masalah kesehatan dan absen dalam sebagian besar pertandingan Liga 1 2022/2023. Persija Jakarta dan Behrens mengakhiri kerjasama setelah musim tersebut berakhir.

Bursa Transfer Liga 1 2023/2024: Persija Jakarta dan Nasib Pemain Asingnya

Oleh karena itu, Thomas Doll memilih mencari pemain asing lain untuk Persija Jakarta pada musim baru. Saat ini, masih menarik untuk melihat siapa pemain asing yang akan bergabung dengan Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2023/2024.

Selain rekrutan baru, Persija Jakarta juga telah melepas beberapa pemain asingnya. Berikut adalah nasib ketiga pemain asing yang telah dilepas oleh Macan Kemayoran:

1. Michael Krmencik: Michael Krmencik dikabarkan telah mendapatkan klub baru, yaitu Apollon FC, klub juara Liga Utama Siprus. Apollon FC mengumumkan kedatangan Krmencik melalui laman resmi tim. Meskipun tidak ada keterangan resmi mengenai pembebasan kontrak, Apollon FC diduga mendapatkan Krmencik tanpa biaya transfer. Michael Krmencik memiliki catatan statistik yang baik dalam karirnya sebelum bergabung dengan Persija Jakarta.

2. Hanno Behrens: Hanno Behrens hingga saat ini belum mendapatkan klub baru setelah dilepas oleh Persija Jakarta. Behrens mencetak 5 gol dalam 18 pertandingan bersama Persija Jakarta, namun performanya terganggu oleh masalah kesehatan. Meski belum diketahui ke mana Behrens akan berlabuh, ia masih mencantumkan dirinya sebagai bagian dari Persija Jakarta dalam bio data akun Instagramnya.

3. Abdullah Yusuf Helal: Abdullah Yusuf Helal mengalami beberapa masalah kesehatan selama bermain untuk Persija Jakarta, termasuk menjalani operasi batu ginjal. Meskipun demikian, kontribusinya dalam tim terlihat dengan mencetak 9 gol dan 1 assist dalam 17 pertandingan. Saat ini, nasib Helal masih belum jelas, namun ia terlihat melakukan rehabilitasi dan latihan fisik. Di akun media sosialnya, Helal tidak lagi menyertakan nama Persija Jakarta.

Dengan bursa transfer Liga 1 2023/2024 masih berlangsung, Persija Jakarta dan klub-klub lainnya masih memiliki waktu untuk mengumumkan rekrutan baru dan menyelesaikan keberangkatan pemain. Semua mata tertuju pada keputusan Persija Jakarta dalam merekrut pemain asing baru yang akan membantu tim meraih sukses dalam kompetisi mendatang.***

Post a Comment for "Bursa Transfer Liga 1 2023/2024: Persija Jakarta dan Nasib Pemain Asingnya"