Keputusan Lionel Messi Hengkang dari PSG dan Dampaknya terhadap Kylian Mbappe: Apa yang Terjadi Selanjutnya?

Keputusan Lionel Messi Hengkang dari PSG dan Dampaknya terhadap Kylian Mbappe: Apa yang Terjadi Selanjutnya?

BOLAPANDIT.COM
- Superstar Argentina, Lionel Messi, telah membuat keputusan untuk hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas 2023/2024. Kontraknya telah habis dan ia memilih untuk tidak memperpanjang masa kerjanya di klub tersebut. Kabar kepindahan Messi telah menjadi pusat perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia, dan tim baru yang telah dipilihnya adalah Inter Miami, klub anggota Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Lionel Messi, yang sering disebut sebagai GOAT (Greatest of All Time) dalam dunia sepak bola, telah meraih segala trofi bergengsi baik di level klub maupun tim nasional, termasuk Piala Dunia. Dia juga telah memenangkan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or sebanyak tujuh kali. Keputusan Messi untuk meninggalkan PSG telah meninggalkan kesan pada rekan setimnya, Kylian Mbappe, yang merasa sedih dengan keputusan Messi tersebut.

Baru-baru ini, Mbappe mengungkapkan pendapatnya tentang keputusan Lionel Messi. Meskipun sedih, ia sepenuhnya mendukung keputusan Messi untuk pergi dari PSG. Mbappe, yang telah bermain bersama Messi selama dua musim di PSG, mengungkapkan dalam wawancara dengan La Gazzetta bahwa Messi adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Ia juga menyatakan kebingungannya mengapa begitu banyak orang merasa lega dengan kepergian Messi dan merasa bahwa Messi tidak mendapatkan rasa hormat yang seharusnya ia dapatkan di Prancis.

Keputusan Lionel Messi Hengkang dari PSG dan Dampaknya terhadap Kylian Mbappe: Apa yang Terjadi Selanjutnya?

Inter Miami, klub MLS yang akan menjadi tujuan Messi, akan menjadi petualangan baru dalam karier pemain Argentina tersebut. Sebagai klub pertamanya di luar Eropa, Messi memilih untuk menyelesaikan karier panjangnya di benua Amerika. Peran David Beckham sebagai presiden Inter Miami dianggap penting dalam meyakinkan Messi untuk pindah ke MLS, mengingat banyaknya tawaran dari klub lain yang juga datang untuk Messi.

Kepergian Messi dari PSG juga telah memicu spekulasi mengenai kemungkinan Kylian Mbappe ikut hengkang. Kabar bahwa Mbappe tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSG untuk musim depan telah menimbulkan kerumitan di klub. Manajemen PSG marah dan kecewa dengan keputusan Mbappe, dan masa depannya di klub menjadi tidak pasti setelah kabar tersebut bocor ke publik. Klub PSG dan bos mereka, Nasser Al-Khelaifi, tidak akan mentolerir sikap apa pun dari superstar mereka. Jika benar bahwa Mbappe tidak akan memperpanjang kontraknya, PSG harus mempertimbangkan untuk menjualnya pada jendela transfer musim ini agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Kabar kepindahan Lionel Messi dan kemungkinan kepergian Kylian Mbappe telah menciptakan kehebohan di dunia sepak bola. Para penggemar dan pengamat sepak bola akan terus mengikuti perkembangan bursa transfer ini dengan antusias, mengingat kedua pemain tersebut adalah sosok yang memiliki pengaruh besar dalam dunia sepak bola internasional.***

Post a Comment for "Keputusan Lionel Messi Hengkang dari PSG dan Dampaknya terhadap Kylian Mbappe: Apa yang Terjadi Selanjutnya?"