Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024: Transformasi Menuju Kualitas Liga Inggris

Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024: Transformasi Menuju Kualitas Liga Inggris

BOLAPANDIT.COM
- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengungkapkan rencana untuk mengemas Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 mirip dengan Liga Inggris. Transformasi ini akan meliputi berbagai aspek, mulai dari visual seperti penggunaan e-board hingga penataan jadwal yang lebih teratur.

Liga 1 akan dimulai pada tanggal 1 Juli mendatang dengan pertandingan pembuka antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dua minggu sebelum kick-off, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan pemegang hak siar SCM (Surya Citra Media) mengadakan peluncuran Liga 1 pada tanggal 15 Juni 2023. Pada acara tersebut, Erick Thohir mengungkapkan beberapa inovasi yang telah dipersiapkan untuk kompetisi ini.

"PSSI serius dalam memperbaiki timnas, termasuk liga, sebagai produk yang dapat meningkatkan sepak bola Indonesia. Untuk pertama kalinya, semua klub akan memiliki papan sponsor LED (e-board)," ujar Erick Thohir.

"Ideanya tidak kalah keren dengan Liga Inggris. Rating sepak bola Indonesia lebih tinggi dari Liga Inggris. Namun, visual di lapangan harus lebih baik," tambahnya.

Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024: Transformasi Menuju Kualitas Liga Inggris

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, juga menyatakan bahwa Liga 1 harus meningkat. Peringkat kompetisi sepak bola Indonesia di kawasan ASEAN masih berada di urutan keenam dan perlu menjadi lebih baik.

"Sepak bola harus naik kelas. Ketika Liga 1 terpilih, kami ditekan untuk melakukan transformasi yang juga dipantau oleh FIFA. PT LIB melakukan perbaikan, bukan hanya transformasi semata, tetapi juga revolusi. Kami melakukan beberapa terobosan untuk meningkatkan kualitas Liga Indonesia," ungkap Ferry Paulus.

Sementara itu, Direktur Programming SCM (Surya Citra Media), Harsiwi Achmad, yakin bahwa musim baru Liga 1 akan lebih baik. Emtek Grup tetap menjadi pemegang hak siar Liga 1 2023-2024, yang akan ditayangkan di Indosiar dan platform Vidio.

"Saya yakin Liga 1 akan semakin menarik, dengan jadwal yang tepat dan pasti. Kami telah menerima jadwal satu musim yang telah disesuaikan. Kick-off pertandingan akan berlangsung pada pukul 15.00 dan 19.00, pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," kata Harsiwi Achmad.

Dengan transformasi ini, diharapkan Liga 1 Indonesia dapat meningkatkan kualitasnya dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pemain, klub, serta penggemar sepak bola di Indonesia.***

Post a Comment for "Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024: Transformasi Menuju Kualitas Liga Inggris"