Real Madrid Menolak Tawaran £51 Juta Liverpool untuk Federico Valverde: Klub Spanyol Teguh dengan Keputusannya untuk Menjaga Gelandang Uruguay

Real Madrid Menolak Tawaran £51 Juta Liverpool untuk Federico Valverde: Klub Spanyol Teguh dengan Keputusannya untuk Menjaga Gelandang Uruguay

BOLAPANDIT.COM
- Real Madrid telah menolak tawaran senilai £51 juta yang diajukan oleh Liverpool untuk mendapatkan jasa gelandang andalan mereka, Federico Valverde. Meski Liverpool sangat tertarik untuk merekrut pemain internasional Uruguay tersebut, Real Madrid tetap teguh dengan keputusannya untuk mempertahankan Valverde di skuad mereka.

Valverde, yang berusia 24 tahun, telah menjadi pemain kunci bagi Los Blancos selama musim 2022-2023. Dia tampil dalam 56 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist. Meskipun Real Madrid gagal meraih gelar La Liga dan Liga Champions, mereka berhasil memenangkan Copa del Rey, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub pada musim sebelumnya.

Pada Agustus 2021, Valverde menandatangani perpanjangan kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2027. Namun, spekulasi tentang masa depannya mulai muncul belakangan ini. Sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Liverpool, dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Valverde. Pemain yang awalnya bergabung dengan Real Madrid dari Penarol pada 2016 tersebut awalnya bermain untuk Real Madrid Castilla.

Menurut laporan dari El Nacional, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat mengagumi potensi Valverde dan baru-baru ini mengajukan tawaran sebesar £51 juta untuk memboyongnya ke Anfield. Namun, Real Madrid dengan cepat menolak tawaran tersebut dan menyatakan bahwa Valverde tidak akan dijual dalam keadaan apa pun.

Real Madrid Menolak Tawaran £51 Juta Liverpool untuk Federico Valverde: Klub Spanyol Teguh dengan Keputusannya untuk Menjaga Gelandang Uruguay

Valverde telah mencatatkan 204 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi, mencetak 18 gol dan memberikan lima assist. Real Madrid menganggapnya sebagai salah satu aset berharga yang tidak ingin mereka lepaskan, meskipun skuad mereka sudah memiliki stok pemain yang cukup dalam posisi gelandang.

Liverpool sendiri telah memperkuat lini tengah mereka dengan merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion. Namun, klub tersebut masih berminat untuk mendatangkan dua pemain tambahan di posisi tersebut. Sementara itu, Toni Kroos dan Luka Modric kemungkinan besar akan menandatangani kontrak baru selama satu tahun di Real Madrid.

Selain itu, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga juga menjadi opsi yang menarik bagi Real Madrid. Keberhasilan mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund telah dikonfirmasi, sehingga persaingan di lini tengah Real Madrid semakin ketat.

Valverde sering digunakan sebagai pemain sayap kanan, dan dia dapat menjadi pilihan di posisi tersebut musim depan, terutama dengan kepergian beberapa penyerang di Bernabeu pada musim panas ini. Selain Liverpool, gelandang Nice, Khephren Thuram, juga dikaitkan dengan kepindahan ke klub Merseyside, sementara Ryan Gravenberch dari Bayern Munich juga menjadi pemain yang menarik perhatian The Reds.

Meskipun Liverpool gagal mendapatkan tanda tangan Valverde kali ini, mereka kemungkinan akan terus mengawasi perkembangan pemain tersebut di masa mendatang. Sementara itu, Real Madrid bertekad untuk mempertahankan salah satu pemain berbakat mereka dan mengandalkannya dalam meraih sukses di musim-musim mendatang.***

Post a Comment for "Real Madrid Menolak Tawaran £51 Juta Liverpool untuk Federico Valverde: Klub Spanyol Teguh dengan Keputusannya untuk Menjaga Gelandang Uruguay"