Sevilla vs Roma 1 1 PEN 4 1 Highlights

Sevilla vs Roma 1 1 PEN 4 1 Highlights

TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM
- Pada final Liga Europa 2022-2023 antara Sevilla dan AS Roma, Sevilla berhasil keluar sebagai pemenang setelah pertandingan yang alot. Meskipun skor imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan, Sevilla berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 4-1.

Pertandingan ini memenuhi prediksi sebagai pertandingan yang seru dan seimbang. Jose Mourinho, pelatih AS Roma, merancang taktik yang tepat, tetapi Sevilla juga memberikan respons dengan permainan agresif.

Pertandingan berlangsung sengit selama 120 menit. AS Roma berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Paulo Dybala pada babak pertama (menit ke-34). Namun, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke-55.

Skor 1-1 tetap bertahan hingga 90 menit pertandingan. Tidak ada gol tambahan dalam dua kali 15 menit babak tambahan. Maka, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, di mana dua pemain AS Roma gagal dalam penalti mereka, sementara empat eksekutor dari Sevilla berhasil mencetak gol. Skor akhir 4-1 untuk Sevilla.

Kemenangan ini menunjukkan supremasi Sevilla di Liga Europa. Jose Mourinho dan tim AS Roma harus mengakui keunggulan lawannya.

Pertandingan ini dapat dijelaskan secara lebih rinci sebagai berikut:

Babak Pertama:
Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. AS Roma mencoba mengambil inisiatif serangan, tetapi Sevilla memberlakukan tekanan tinggi. Bola banyak berputar di tengah lapangan dalam 10 menit pertama.

AS Roma mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11, tetapi tendangan Spinazzolla dapat dihentikan oleh Bounou, kiper Sevilla. Sevilla masih lebih dominan dalam penguasaan bola hingga menit ke-20.

Ritme pertandingan kemudian menurun dan kedua tim menjadi lebih berhati-hati dalam membangun serangan. Hingga menit ke-27, tendangan Spinazzolla masih menjadi satu-satunya tembakan yang dicatat oleh kedua tim.

Pada menit ke-34, AS Roma berhasil mencetak gol melalui skema serangan balik cepat. Mancini mengirimkan bola kepada Dybala yang bergerak di sayap kiri. Dybala melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kirinya. Gol! Skor menjadi Sevilla 0-1 AS Roma.

Setelah unggul, AS Roma terus menekan, tetapi Sevilla juga memberikan ancaman. Pada menit akhir babak pertama, Ivan Rakitic melepaskan tembakan keras yang masih mengenai tiang gawang. Skor 0-1 mengantar kedua tim ke ruang ganti pada paruh pertandingan.

Babak Kedua:
Pertandingan dilanjutkan dengan perubahan suasana setelah Sevilla melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Gaya permainan Sevilla menjadi lebih ofensif dengan penekanan tinggi.

Pada menit ke-55, Sevilla berhasil menyamakan skor. Jesus Navas memberikan umpan silang dari sisi kanan dan Lucas Ocampos siap untuk menyundul bola. Namun, Mancini tanpa sengaja membuang bola ke gawangnya sendiri. Gol! Skor menjadi Sevilla 1-1 AS Roma.

Gol penyeimbang Sevilla mengubah arah pertandingan. AS Roma terus tertekan hingga menit ke-70, sementara Sevilla berusaha menyerang untuk mencetak gol kedua.

Memasuki 10 menit terakhir, intensitas pertandingan semakin meningkat. Pergantian pemain memberikan pengaruh sedikit. Andrea Belotti mendapatkan peluang matang pada menit ke-83, tetapi sentuhan bolanya terlalu tipis.

Tambahan waktu 6 menit tidak cukup untuk menentukan pemenang. Skor tetap 1-1, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Babak Tambahan:
Kedua tim tampak lelah setelah melewati 90 menit pertandingan yang intens. Tidak ada tim yang benar-benar mendominasi, dan pertandingan tetap seimbang.

15 menit pertama babak tambahan berlalu dengan cepat. AS Roma sedikit lebih dominan dalam menguasai bola. Sevilla menunggu peluang serangan balik.

Pada 15 menit kedua, Jose Mourinho melakukan beberapa pergantian pemain. Tim AS Roma terlihat lemah, sementara serangan dari Sevilla terlihat lebih berbahaya. Namun, tidak ada gol yang tercipta, sehingga pertandingan akhirnya memasuki adu penalti.

Adu Penalti:
- Ocampos mencetak gol! Sevilla 1-0 AS Roma
- Cristante mencetak gol! Sevilla 1-1 AS Roma
- Lamela mencetak gol! Sevilla 2-1 AS Roma
- Mancini gagal! Sevilla 2-1 AS Roma
- Rakitic mencetak gol! Sevilla 3-1 AS Roma
- Ibanez gagal! Sevilla 3-1 AS Roma
- Montiel mencetak gol! Sevilla 4-1 AS Roma

Sevilla memenangkan adu penalti dengan skor 4-1. AS Roma kalah dalam pertandingan ini, sementara Sevilla menjadi juara Liga Europa 2022-2023.

Demikian hasil pertandingan antara Sevilla dan AS Roma. (*)

Post a Comment for "Sevilla vs Roma 1 1 PEN 4 1 Highlights"