Stuttgart Perlahan Mengubur Asa Hamburg untuk Promosi ke Bundesliga Musim 2023/2024

Stuttgart Perlahan Mengubur Asa Hamburg untuk Promosi ke Bundesliga Musim 2023/2024

TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM
- Stuttgart berhasil menjaga harapan mereka untuk bertahan di divisi teratas Liga Jerman setelah memenangkan leg pertama play-off promosi dan degradasi pada Jumat (2/6/2023) WIB. Pertandingan tersebut berlangsung di Mercedes-Benz Arena dan Stuttgart berhasil mengalahkan Hamburg dengan skor akhir 3-0.

Gol pertama tercipta sangat cepat, tepat pada menit pertama pertandingan. Konstantinos Mavropanos berhasil mencetak gol untuk Stuttgart.

Dua gol tambahan untuk Stuttgart terjadi di babak kedua. Josha Vagnoman mencetak gol kedua pada menit ke-51, dan Sehrou Guirassy menutup pertandingan dengan gol ketiga pada menit ke-54.

Sementara itu, Hamburg yang sedang berjuang untuk mendapatkan promosi ke divisi teratas justru tidak mampu memberikan perlawanan. Mereka gagal mencetak satu gol pun dalam pertandingan penting ini.

Meskipun demikian, Hamburg masih memiliki kesempatan kedua untuk memperebutkan tiket promosi. Leg kedua akan dilangsungkan di Volksparkstadion pada Selasa (6/6/2023) WIB.

Stuttgart terpaksa harus melalui play-off karena mereka gagal meraih hasil yang cukup baik pada pekan terakhir Liga Jerman. Dalam pertandingan tersebut, Stuttgart hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Hoffenheim.

Hasil imbang tersebut membuat Stuttgart hanya mengumpulkan 33 poin sepanjang musim. Mereka tertinggal satu poin dari Augsburg (34 poin) yang berada di zona aman.

Ironisnya, pada pekan terakhir itu, Augsburg juga mengalami kekalahan. Jika Stuttgart berhasil meraih kemenangan, maka seharusnya Augsburg yang harus melalui play-off.

Di sisi lain, Hamburg hampir saja berhasil promosi secara otomatis. Mereka berhasil mengumpulkan 66 poin dan finis di posisi ketiga, hanya terpaut satu poin dari FC Heidenheim yang berada di posisi pertama, dan SV Darmstadt yang berada di posisi kedua.

Pada pekan terakhir, Hamburg sebenarnya telah menunaikan tugas mereka dengan baik dengan memenangkan pertandingan melawan Sandhausen dengan skor 1-0.

Namun, keajaiban terjadi dalam pertandingan Heidenheim. Heidenheim berhasil mencetak dua gol kemenangan di waktu tambahan babak kedua dan meraih kemenangan 3-2. Dengan hasil tersebut, Hamburg gagal melampaui Heidenheim dan justru Heidenheim menjadi juara di divisi 2. Bundesliga.

Dengan kemenangan 3-0 pada leg pertama play-off, Stuttgart kini memiliki keunggulan yang nyaman untuk melangkah menuju promosi ke Bundesliga musim depan. Namun, Hamburg masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan dalam leg kedua dan harus memberikan yang terbaik untuk mencapai impian mereka. Kita tunggu kelanjutan pertandingan pada leg kedua untuk melihat siapa yang akan memperoleh tiket promosi yang sangat diidamkan.(*)

Post a Comment for "Stuttgart Perlahan Mengubur Asa Hamburg untuk Promosi ke Bundesliga Musim 2023/2024"