Aduh, David Silva Nge-Retire Gara-Gara Lutut Cedera!

Aduh, David Silva Nge-Retire Gara-Gara Lutut Cedera!
Aduh, David Silva Nge-Retire Gara-Gara Lutut Cedera!
TIYARMANGULO.BLOGSPOT.COM
- Gara-gara cedera ligamen lutut, David Silva ngambil keputusan gokil untuk pensiun dari sepakbola. Mantan pemain Real Sociedad ini pun memutuskan untuk menggantung sepatu, padahal kontraknya masih ada setahun lagi, guys!

Dari tahun 2020 sampe sekarang, Silva udah mencatatkan prestasi ciamik buat La Real. Dia bikin tujuh gol dan 18 assist dari total 93 laga di semua kompetisi. Sayang banget, musim 2022/2023 bakal jadi musim terakhir dia main di lapangan.

Nggak heran sih, soalnya cedera ACL itu lumayan parah, butuh pemulihan minimal 6-7 bulan. Dan ya, Silva udah bakalan berusia 38 tahun pada Januari nanti, jadi susah buat dia balik ke performa terbaiknya lagi.

Ngomong-ngomong, doi ngucapin selamat tinggal ke temen-temen sejawat yang udah kayak keluarga buat dia, guys. Lewat video perpisahan di akun sosial medianya, Silva nulis, "Hari ini tuh super sedih buat gue. Ini saatnya gue ninggalin sepakbola yang udah gue jalani selama hidup gue. Aku bakal kangen banget sama kalian."

Lalu dia nyebutin beberapa klub yang pernah dia bela, kayak Valencia, Eibar, Celta Vigo, Manchester City, dan tentu aja Real Sociedad. Mereka semua bikin dia merasa kayak di rumah sendiri.

Gimana sih awal karier Silva? Tahun 2003, dia debut bersama Valencia. Dia sempet dipinjemin ke Eibar dan Celta Vigo sebelum akhirnya masuk tim senior Valencia. Di sana, dia bikin 32 gol dari 168 penampilan dan bawa Valencia meraih gelar Copa del Rey.

Trus, doi pindah ke Manchester City dan jadi bintang di sana selama 10 musim. Total, dia bikin 77 gol dan 140 assist dari 436 laga. Hebat banget, doi berhasil raih total 14 gelar, dan empat di antaranya adalah Premier League.

Gak cuma sukses di level klub, Silva juga punya peran penting di Timnas Spanyol. Dia jadi bagian dari skuad yang menangin satu Piala Dunia dan dua gelar Piala Eropa, mulai dari tahun 2008 sampe 2012. Dalam karier internasionalnya, doi punya 125 caps dan 35 gol.

Sayang banget ya, ngeliat legenda kayak David Silva harus pensiun gara-gara cedera. Semoga doi tetep sukses di masa depan!***

Post a Comment for "Aduh, David Silva Nge-Retire Gara-Gara Lutut Cedera!"