Arsenal Kembali Menang dengan Skor 1-0 Atas Crystal Palace dalam Pertandingan Sengit

Arsenal Kembali Menang dengan Skor 1-0 Atas Crystal Palace dalam Pertandingan Sengit

TIYARMANGULO.COM
- Arsenal kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris, kali ini melawan Crystal Palace dalam Derby London dengan skor tipis 1-0.
Pertandingan antara Crystal Palace dan Arsenal berlangsung di Stadion Selhurst Park pada dini hari Selasa (22/8/2023) WIB. Martin Odegaard menjadi pahlawan bagi Meriam London dengan mencetak satu-satunya gol melalui tendangan penalti pada awal babak kedua.

Arsenal harus bermain dengan hanya 10 pemain setelah Takehiro Tomiyasu mendapatkan kartu merah dari wasit (dua kartu kuning) pada menit ke-67. Namun, meskipun demikian, Arsenal mampu menahan serangan-serangan dari tim tuan rumah dan berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil naik empat peringkat ke posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Mikel Arteta ini mengumpulkan enam poin, yang sama dengan Brighton dan Manchester City yang berada di posisi dua teratas. Sementara itu, Crystal Palace menempati peringkat ke-11 dengan tiga poin dari dua pertandingan pertama.

Statistik Pertandingan: Crystal Palace vs Arsenal

Formasi: Crystal Palace 4-2-3-1 Arsenal 4-3-3
Posisi Bola: 46,5% - 53,5%
Sukses Duel: 48,9% - 51,1%
Duel Udara Dimenangkan: 45,8% - 54,2%
Intersep: Crystal Palace 4 - Arsenal 5
Offsides: Crystal Palace 0 - Arsenal 2
Sudut Sepak Bola: Crystal Palace 1 - Arsenal 8

Perjalanan Pertandingan

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal, dengan Kai Havertz memimpin serangan. Umpannya kepada Gabriel Martinelli di dalam kotak penalti menciptakan kebingungan, dan bola akhirnya jatuh ke Bukayo Saka, tetapi tembakannya berhasil diblokir.

Crystal Palace memberikan respons dengan ancaman dari crossing Jordan Ayew yang membuat Ben White harus mengamankan bola keluar dari area permainan. Tak lama setelah itu, umpan terobosan dari Jeffrey Schlupp mengarahkan Odsonne Edouard. Namun, White kembali melakukan blok penting, sehingga Aaron Ramsdale dapat mengamankan bola.

Arsenal hampir membuka skor di menit ke-29. Saka merebut bola dari Schlupp dan memberikan umpan kepada Nketiah. Meskipun mendapat penjagaan ketat, Nketiah berhasil melepaskan tembakan yang menghantam tiang gawang!

Enam menit kemudian, Crystal Palace mengancam Arsenal. Kesalahan Ben White memungkinkan Jordan Ayew untuk menembus lini pertahanan sebelum William Saliba melakukan tekel penting untuk merebut bola.

Arsenal melewatkan peluang lainnya. Umpan terobosan dari Declan Rice menempatkan Nketiah dalam situasi satu lawan satu dengan Sam Johnstone. Namun, usaha Nketiah hanya melewati mistar gawang.

Arsenal terus menekan Crystal Palace setelah jeda. Pada menit ke-51, wasit memberikan penalti setelah Johnstone melakukan pelanggaran terhadap Nketiah dalam situasi tendangan bebas.

Martin Odegaard maju sebagai algojo. Gelandang asal Denmark tersebut berhasil mengelabui Johnstone, menciptakan keunggulan 1-0 bagi Arsenal pada menit ke-54.

Crystal Palace mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran terhadap Eberechi Eze. Eksekusi Eze melambung di atas pagar hidup Arsenal, hanya mampu menghasilkan bola yang berakhir di sisi gawang Aaron Ramsdale.

Saat berusaha mencetak gol tambahan, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain. Takehiro Tomiyasu dikeluarkan dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua (kartu merah) karena menarik kaus Ayew.

Crystal Palace mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan terus menyerang pertahanan Arsenal. Palace mengklaim mendapatkan penalti setelah Eze terjatuh di antara dua pemain lawan. Namun, wasit tidak memberikan penalti, dan keputusan tersebut juga ditegaskan setelah pemeriksaan menggunakan VAR.

Palace melancarkan serangan lagi. Pada menit ke-87, crossing dari Tyrick Mitchell ke kotak penalti disambut dengan sundulan oleh Edouard, tetapi bola meleset dari sasaran.

Meskipun begitu, Palace tidak membiarkan Arsenal bernafas lega. Namun, pertahanan Arsenal berhasil menggagalkan serangan-serangan Palace, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE: Johnstone, Ward (Rak-sakyi 83'), Andersen, Guehi, Mitchell, Schlupp (Ahamada 75'), Jefferson Lerma, Eberechi Eze, Doucoure, Ayew, Odsonne Edouard

ARSENAL: Ramsdale, Tomiyasu, Ben White, Saliba, Partey, Odegaard (Zinchenko 89'), Declan Rice, Havertz, Bukayo Saka (Kiwior 89'), Nketiah (Jorginho 79'), Martinelli (Magalhaes 70').***

Post a Comment for "Arsenal Kembali Menang dengan Skor 1-0 Atas Crystal Palace dalam Pertandingan Sengit"